Bebas Kerut dengan Diet Buah dan Sayur

buah delima
Sumber :

VIVAnews- Diet sehat dengan mengonsumsi banyak buah dan sayuran diyakini mampu membuat kulit tubuh cantik sepanjang masa, tanpa kerut dan awet muda hingga usia senja.

Seperti dikutip laman Shine, beberapa makanan yang disinyalir mampu mengusir kerutan seperti buah delima, bluberry,bayam, semangka dan minyak zaitun merupakan beberapa makanan sehat yang bisa dijadikan menu diet harian Anda.

Delima

Ketua KPU Dilaporkan karena Diduga Lakukan Tindakan Asusila

Telah diteliti kandungan nutrisinya. Mengandung vitamin C yang mampu mencegah timbulnya kerutan di kulit akibat efek sinar matahari. Asisten profesor dermatologi di Mt Sinai School of Medicine di New York City juga menyatakan bahwa, jus biji buah delima mengandung asam ellagic dan punicalagin.  Senyawa  polifenol yang terdapat di dalamnya juga mampu  melawan kerusakan akibat radikal bebas. Supernutrient ini pun mampu meningkatkan stamina, menjaga kolagen, jaringan ikat subdermal yang membuat kulit terlihat halus dan kenyal. Secangkir biji delima setiap minggu, akan membuat kulit Anda cantik sepanjang masa.

Blueberry

Buah kecil berwarna biru ini mengandung antioksidan lebih dari makanan lainnya. Antioksidan  yang ada dalam buah ini mampu memberikan perlindungan untuk kulit sekaligus mencegah  kerusakan kulit akibat  radikal bebas yang dihasilkan dari paparan sinar matahari, stres emosional, dan bahkan akibat terlalu banyak melakukan kegiatan olahraga (terutama berjalan).

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Satu setengah cangkir blueberry setiap hari akan membantu mencegah kerusakan struktur sel  yang dapat menyebabkan hilangnya kekencangan, garis-garis halus dan kerutan.

Bayam 

Sayuran ini  mengandung fitonutrien khusus, atau senyawa antioksidan, yang membantu mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh matahari. Bayam yang sarat dengan beta-karoten dan lutein, dua nutrisi yang bermanfaat  meningkatkan elastisitas kulit, menurut sebuah studi dalam Journal of Agricultural Food Chemistry.

Jika sudah mengetahui khasiatnya, mulailah rutin mengonsumsi sayur bayam. Setiap minggu, tiga cangkir kangkung atau bayam atau kombinasi dari keduanya, bisa membuat penampilan kulit awet muda.

Semangka

Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

Selain manis, dan menyegarkan buah ini juga mengandung antioksidan tinggi, vitamin C, dan juga lycopene dan potasium, yang mengatur keseimbangan air dan nutrisi dalam sel. Setidaknya satu sampai dua cangkir jus semangka setiap hari bisa membantu merawat kulit tubuh agar tetap sehat bersinar.

Minyak Zaitun

Lemak baik yang terdapat dalam minyak zaitun sangat bermanfaat, mereka juga menyehatkan jantung karena kandungan omega-3 di dalamnya. Mampu meningkatkan sirkulasi, membuat kulit lebih merona dan lebih kenyal. Satu sendok makan sehari minyak zaitun bisa menyehatkan kulit Anda.

Ilustrasi buah dan sayur.

Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Harian, Sayuran dan Buah Ini Sangat Rendah Protein

Protein merupakan salah satu nutrisi paling penting untuk tubuh. Protein bermanfaat untuk pembentukan otot, meningkatkan kekebalan tubuh hingga produksi kolagen.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024