FOTO : Cincin Berbatu Langka, Vivid Biru

Cincin Bulgari bertahtakan berlian Vivid biru
Sumber :
  • REUTERS/ Luke MacGregor

VIVAnews - Untuk pertama kalinya sebuah cincin bertahtakan batu langka, Vivid biru, diperlihatkan di depan publik pada 21 September 2011 lalu. Tepatnya di balai lelang Bonham London, Inggris.

Seperti dilansir dari Daily Mail, cincin tersebut merupakan keluaran butik perhiasan Bulgari dan harganya mencapai £1.889.250 atau sekitar Rp 26,5 miliar. Harga tersebut dua kali lipat dari harga yang diperkirakan sebelumnya, yaitu £800.000 atau Rp11 miliar.

"Ini bukan hanya menunjukkan pengerjaan yang indah dari Bulgari dalam periode ini, tapi cincin berbatu Vivid biru memang sangat langka," kata Jean Ghika, Director of Jewellery di Bonham.

Harga yang meningkat dua kali lipat, tak lepas dari banyaknya kolektor perhiasan yang mengincar cincin berbatu langka itu. Pada sore harinya, melalui telepon, seorang kolektor asal Eropa berhasil mendapatkan cincin tersebut.

Cincin yang dibuat pada 1960 ini, menjadi perhiasan paling mahal yang pernah dilelang di Bonham. Berbentuk pir, cincin diset agak miring, berukuran L dan dihiasi Vivid biru 3,78 karat.

Hanya ada satu dari sekitar 10 berlian biru seukuran ini, memiliki warna yang cukup murni untuk memenuhi syarat sebagai berlian Vivid. Lihat indahnya cincin karya Bulgari dan megahnya berlian Vivid biru di sini.

Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0
Pemain Persib Bandung David Da Silva

David Da Silva Hattrick, Persib Bandung Benamkan Persebaya Surabaya

 Penyerang Persib Bandung David Da Silva mencetak hattrick saat membungkam Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024