Diet Sukses Berkat Daun Mint

Daun mint
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Bisa meredam nafsu makan menjadi tantangan terberat saat menjalani diet pelangsingan tubuh. Karenanya, perlu siasat agar tak mudah tergoda makanan lezat.

Cobalah sesekali mencium daun mint atau peppermint di saat senggang. Aroma daun yang segar ternyata tak hanya bermanfaat menambah rasa pada kudapan, tapi ampuh mengurangi nafsu makan.

Studi Wheeling Jesuit University, di West Virginia, menunjukkan efektivitas aroma daun mint yang bisa membuat keinginan makan menurun.

Para responden dalam studi tersebut diminta mencium aroma daun mint setiap dua jam sekali. Hasilnya, mereka bisa mengurangi asupan kalori hingga 23 persen dari biasanya.

Jika Anda ingin mengurangi nafsu makan, hirup aroma daun mint segar atau minyak esensial mint. Peppermint yang memiliki nama Latin Mentha x piperita ini mengandung minyak atsiri dan mentol. Zat itulah yang memberi sensasi rasa dingin pada mint.

Selain itu, hindari stres. Penelitian Universitas Texas mengungkap bahwa hormon stres ghrelin adalah biang keladi munculnya hasrat untuk terus mengunyah makanan. Peningkatan hormon ghrelin membuat makanan terlihat lebih menarik. (umi)

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024