Bincang Hati

Terjebak Sugesti Ramalan

Wanita Cemas
Sumber :
  • doc Corbis

Tanya:
Dulu, saya pernah diramal yang intinya saya akan kesulitan mendapatkan pendamping hidup dan akan menjadi perawan tua. Awalnya, saya tidak percaya, tapi seiring berjalannya waktu ramalan itu sepertinya akan menjadi kenyataan. Atau kebetulan hingga saat ini saya belum memiliki kekasih.

Saat itu saya juga diramal akan menjadi seorang dokter. Gara-gara ramalan itu, saya sengaja melawannya dengan kuliah di Fakultas Hukum. Dengan harapan, semua ramalan tak akan pernah terjadi. Mungkin kedengarannya konyol. Apalagi, usia saya masih sangat muda. Saya baru 20 tahun.

Kenyataannya, saya sulit menjalin hubungan dengan pria. Bahkan, hanya sebatas teman juga sulit. Ini yang membuat saya gelisah sepanjang hidup, apalagi sampai sekarang saya belum pernah memiliki pacar. Bagaimana mengatasi sugesti ini?

NF

Jawab:

Semakin Anda sugestikan ramalan itu ke diri Anda, akan semakin membuat Anda merasa sulit menemukan pasangan. Percayalah, Tuhan sudah menentukan pasangan terbaik bagi semua makhluknya, termasuk Anda.

Semoga tahun depan akan ada seseorang yang bisa membuat diri Anda lebih baik dan bisa menjadi pasangan. Yang penting, Anda bisa menerima apadanya dan saling memahami apapun kendalanya. Yakinkan diri Anda bahwa anda bisa punya pasangan yang sudah ditentukan Tuhan. Jangan takut dan khawatir.

Baca juga: Kisah Kembar Siam Hidup Bersama 50 Tahun

Nyamuk Wolbachia Melawan DBD! Menkes Ungkap 5 Wilayah di Jawa yang Sudah Terbebas

Konsultan: Feri Purwo

Feri PurwoJika Anda punya masalah percintaan atau perkawinan, kirimkan pertanyaan Anda ke rubrik 'Bincang Hati' melalui email " konsultasi.fiesta@vivanews.com ". Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap Anda dan pasangan, berserta tanggal lahir. Nama pengirim akan disamarkan. Anda juga bisa curhat di www.curhaters.com atau di Twitter di @Feripurwo.

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan
Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi saat memimpin Rakor persiapan pengamanan Idul Fitri 1445 H di Markas Polda Sumut.(dok Polda Sumut)

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Sebanyak 12.092 personel gabungan TNI/Polri dalam pengamanan arus mudik hingga perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, di Sumatera Utara. Termasuk mendirikan ratus

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024