Ustadz Solmed: Jujur Saja Bahwa Saya Duda

Ustad Solmed
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews- Menyandang status sebagai duda, membuat Ustadz Sholeh Mahmoed sempat trauma untuk menikah lagi. Namun, berkat keberanian dan kejujuran yang diungkapkan pada wanita pujaannya, April Jasmine, mereka pun akan segera naik ke pelaminan 11-11-2011.

Da'i yang akrab disapa dengan sebutan Ustadz Solmed mengatakan pernah menikah di tahun 2006. Tapi, pernikahnnya kandas di tengah  jalan dan  hanya bertahan tiga bulan saja. Karena tidak punya kecocolan satu sama lain, akhirnya Ustadz Solmed dan mantan istrinya memutuskan bercerai.

“Sebelum saya melangkah ke pernikahan ini, saya memang sudah jujur bahwa saya duda. Alhamdulilah April bisa menerima kehadiran saya,” katanya. “Dalam Islam, janda atau duda tidak bisa dijadikan ukuran seseorang itu mulia atau tidak. Yang penting adalah bagaimana akhlak seseorang itu,” tambah sang ustadz.

Pria yang pernah dikabarkan dekat dengan Syahrini ini awalnya memang sempat mengaku trauma untuk menikah lagi lantaran menyandang status sebagai duda. Namun kini berbeda, April calon istrinya bisa dengan ikhlas menerimanya. Bersyukur, sang ustadz belum sempat dikaruniai anak. Ia pun berniat untuk menikah lagi karena bercermin dari kisah para nabi.

“Saya sempat trauma menikah karena saya duda. Tapi saya terhibur karena nabi pun menikah dengan janda. Nabi Ismail pun seorang duda.  Mudah-mudahan di pernikahan ini diberi keturunan yang soleh dan soleha.”

April pun merasa senang bisa dipersunting oleh seorang ustadz pujaan ibunya. April pun  tidak mempermasalahkan jika dirinya  harus menikah dengan seorang duda. Apalagi saat mereka saling bertemu dan melakukan pendekatan, Ustadz Solmed telah jujur mengungkapkan bahwa dia pernah menikah sebelumnya.

“Dari awal ustadz sudah jujur sama saya bahwa dia duda. Saya justru salut karena dia mau jujur,” ujarnya.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco
Dok. Istimewa

Hari Lebaran Kedua, Prabowo dan Didit Kunjungi Jokowi Lagi di Istana

H+1 Lebaran, Prabowo dan Didit Kunjungi Jokowi Lagi di Istana

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024