"Mestakung", Film Terbaru John De Rantau

Poster film "Mestakung"
Sumber :

VIVAnews - Film 'Mestakung (seMESTA menduKUNG)' bercerita tentang seorang anak asal Pulau Garam, Madura yang pandai di bidang fisika. Kepandaian Muhammad Arief (Sayev MB) itu dilirik oleh sang guru yang bernama Tari Hayat (Revalina S. Temat).

Arief diminta untuk mengikuti seleksi olimpiade fisika internasional di Jakarta. Tapi bocah yang masih duduk di bangku SMP itu menolaknya, alasannya, dia tak akan bisa mencari uang jika mengikuti olimpiade tersebut. Padahal dia sangat membutuhkan uang itu untuk mencari ibunya, Salmah (Helmalia Putri) yang bekerja sebagai TKW di Singapura.

Arief memang hanya tinggal bersama ayahnya, Muslat (Lukman Sardi), yang bekerja sebagai supir truk. Saat Arief kecil, ibunya pergi meninggalkan rumah. Arief yang rindu memutuskan untuk mencari ibunya lewat bantuan Cak Alul (Sudjiwo Tedjo), yang ternyata seorang berandalan.

Demi menemukan ibunya akhirnya Arief mengikuti seleksi tersebut. Tapi seleksi itu tak mudah, saingan Arief adalah siswa-siswa yang sehari-harinya berteman dengan buku-buku sains yang tebal. Arief tinggal di asrama yang dipimpin oleh Pak Tio (Ferry Salim). Berhasilkah Arief memenangkan olimpiade dan menemukan ibunya?

Film yang disutradarai John De Rantau itu mulai dirilis 20 Oktober 2011. Soundtrack film ini digarap oleh band Goliath. Selain itu, irama lagu daerah Madura, 'Tanduk Majeng' dan lagu 'Indonesia' karya Powerslaves juga ikut menyemarakkan film ini. Selain itu Febby Febiola, Dinda Hauw, dan Indro 'Warkop' juga tampil di film 'Mestakung'. Penampilan khusus dari Profesor Yohanes Surya juga ada di film produksi Mizan ini.

Nasib Pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Pasca Putusan MK
Warga Spanyol Solidaritas dengan Palestina di Tengah Serangan Israel di Gaza

Solidaritas Palestina, Ribuan Warga Spanyol Turun ke Jalan Desak Pemerintah Boikot Israel

Ribuan orang di Spanyol turun ke jalan selama akhir pekan untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap Palestina di tengah serangan Israel

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024