Rambut Berkilau Berkat Protein Telur

telur
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Bukan hanya bisa diolah jadi berbagai makanan lezat, telur juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan rambut. Ini tak lepas dari kandungan protein tinggi pada telur, yang bisa mempercantik mahkota Anda.

"Telur mentah adalah masker terbaik untuk rambut. Bagian kuningnya mengandung protein lemak yang secara alami bisa melembabkan rambut. Sementara, bagian putihnya mengandung enzim penangkal bakteri dan bisa mengurangi minyak berlebih pada rambut," kata Janice Cox, penulis 'Natural Beauty at Home', dikutip dari Woman's Day.

Bagi Anda yang memiliki tipe rambut normal seluruh bagian telur bisa digunakan sebagai masker rambut. Aduk saja telur hingga bagian kuning dan putih tercampur merata. Lalu, aplikasikan pada rambut yang bersih dan telah dibasahi.

Diamkan saja selama sekitar 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan bersihkan dengan sampo. Rambut pun akan terlihat lebih sehat dan berkilau. Masker telur ini bisa digunakan satu bulan sekali.

Bagi Anda yang memiliki tipe rambut berminyak, sebaiknya gunakan bagian putih telur saja sebagai masker rambut. Sebaliknya untuk rambut kering, bagian kuning telur lah yang dijadikan masker. Selamat mencoba! (umi)

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan
Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024