Desain Interior Kamar Anak Kembar

Tanya:
Saya memiliki putri kembar berusia 7 tahun. Saya bermaksud merenovasi kamar tidur mereka. Kamar tidur lama berukuran 3x2,5 meter persegi, akan saya perbesar menjadi 3x5 meter persegi. Saya ingin ada area belajar dan bermain di kamar tersebut. Bagaimana desain yang menarik dan sesuai kebutuhan mereka?

pexxx@yahoo.com

Jawab:
Desain kamar tidur untuk anak seperti yang terlihat pada lay out di bawah ini cukup untuk memiliki area belajar dan area bermain. Penempatan tempat tidur masing-masing anak diletakkan pada sudut kiri dan kanan ruangan sehingga ruangan memiliki cukup area untuk melakukan dua kegiatan sekaligus, yaitu untuk belajar dan bermain.

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Lay out Berwarna

Pada masing-masing sisi tempat tidur diletakkan meja belajar untuk memenuhi kebutuhan area belajar kedua putri Anda dengan rak ambalan yang dinamis. Selain berguna untuk penyimpanan buku-buku juga dapat terlihat sebagai elemen estetis dalam ruang.

Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel

Tampak Depan

Seperti terlihat pada fambar tampak depan di atas, kedua meja belajar putri Anda dibatasi dengan peletakan lemari pakaian, Tujuannya, untuk bisa membedakan  kepemilikan dan sebagai pemisah area kegiatan kedua putri Anda.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

Karpet yang digunakan pada area bermain berfungsi untuk menambah kenyamanan area itu sendiri. Fasilitas area bermain memiliki cabinet dekoratif pajang dan rak terbuka yang berfungsi untuk penyimpanan mainan dan barang-barang lain seperti peralatan sekolah.
Dengan demikian kedua putri Anda akan dapat beraktivitas secara maksimal karena kebutuhan mereka telah terakomodir dalam ruang tidurnya. Selamat merenovasi.

Konsultan:

Rufi Kwitandi & Renny Sri Widiyati

Rufi Kwintadi & Renny Sri Widiyati
WARD Design
Architecture/Interior/Furniture/Exhibition
Lebak Bulus I Jl. H. Naseri No. 8
Jakarta
Tel: 021 - 7500934, 98268493
www.ward-design.net

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya