Kisah Luna Maya di Balik Layar

Luna Maya
Sumber :

VIVAnews - Pengalaman berakting di depan kamera mengantarnya menjadi seorang sutradara. Meski mengaku masih pemula, Luna sangat mengutamakan keselamatan kerja kru di lokasi syuting.

Luna tak ingin pengalaman buruk yang pernah menyertai penggarapan sinetron yang ia bintangi di masa lalu terulang. Kala itu, ia menyaksikan seorang pemeran pengganti atau stunt man mengalami cidera karena minimnya standar keselamatan di lokasi syuting.

"Stunt man jatuh dari atas balkon, waktu itu dia harus loncat, semua serba buru buru, harusnya loncat ke kasur, tapi mendarat di pinggir kasur. Ditambah lagi, kasurnya juga bukan standar yang bagus buat syuting," ujar Luna Maya saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Keselamatan kru dan pemain selama proses syuting menjadi perhatian utamanya. Ia prihatin karena faktor keselamatan kerap terabaikan lantaran terbentur anggaran produksi yang terbatas.

"Saya sendiri belum pernah mengalami, saya hanya pernah melihat, keamanan dan kenyamanan di lokasi syuting selama ini sangat kurang. Bagi saya, keselamatan sangat penting, saya prihatin aja kalau sampai ada yang terluka," ujarnya.

Ia berharap faktor keselamatan menjadi perhatian para produser atau pejabat rumah produksi. "Jangan sampai ada lalai yang mengakibatkan kecelakaan. Itu harus dihindari, jangan sampai kecolongan, karena menyangkut nyawa seseorang."

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024