Kiwi Si Buah Super

VIVAnews – Buah kiwi memang bukan buah yang umum dikonsumsi di Indonesia. Selain tak mudah diperoleh, buah ini juga cukup mahal.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Tapi mungkin kini saatnya Anda lebih banyak mengonsumsi kiwi. Buah ini memiliki manfaat lebih dibandingkan dengan buah-buahan lain yang umum kita konsumsi sehari-hari seperti apel, jeruk, atau pisang.

Rutgers University melakukan penelitian terhadap 27 buah populer, salah satunya kiwi. Penelitian yang dilansir awal Januari lalu itu menemukan bahwa kiwi termasuk buah paling top dan paling banyak manfaatnya di antara buah yang diteliti tersebut.

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

Kiwi kaya kandungan vitamin C sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Kandungan vitamin C dalam kiwi dua kali lipat lebih banyak daripada yang terdapat pada jeruk.

Tak heran buah ini sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari sebagai suplai nutrisi untuk meningkatkan daya tahan tubuh di musim pancaroba. Vitamin C yang banyak dalam kiwi juga mencegah kerusakan sel tubuh yang menyebabkan kanker.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Buah mungil berkulit coklat ini mengandung potasium lebih banyak daripada pisang. Potasium tersebut membantu mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Kiwi juga mengandung vitamen E yang baik untuk kesehatan kulit Anda.
Dibandingkan dengan apel, kiwi mengandung lebih banyak serat yang

bagus untuk membantu memperlancar pencernaan. Kiwi juga rendah kalori. Satu buah kiwi hanya mengandung 50 kalori. Sehingga buah ini bisa Anda jadikan menu diet.

Hasil penelitian juga mengungkap manfaat kiwi untuk para penggemar olahraga. Bagi Anda yang rajin berolah tubuh, kiwi sangat baik dikonsumsi setelah melakukan latihan berat. Kandungan enzim dalam buahnya bisa membantu mengembalikan fungsi otot yang lelah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya