Orientasi Seksual Berubah Usai Stroke

Chris Birch
Sumber :
  • telegraph

VIVAnews - Chris Birch, seorang pemain rugby andalan Inggris, mengalami perubahan orientasi seksual setelah terserang stroke. Ia tak lagi memiliki hasrat seksual terhadap lawan jenis, seperti sebelum sakit.

Birch terserang stroke setelah mengalami kecelakaan saat latihan. Cedera serius pada lehernya memicu pendarahan di otaknya. Selama berhari-hari, ia koma.

"Saya menjadi gay ketika aku terbangun. Kedengarannya aneh, tapi ketika saya siuman saya merasa berbeda. Aku benar-benar tidak tertarik pada wanita lagi. Aku benar-benar gay. Aku belum pernah tertarik pada seorang pria sebelumnya, bahkan aku tidak pernah punya teman gay," katanya, seperti dikutip dari Daily Mail.

Tak hanya membatalkan rencanan pernikahan dengan tunangannya, ia juga memutuskan berhenti dari kariernya di dunia olahraga. "Tiba-tiba, aku benci segala sesuatu tentang kehidupan lamaku. Aku benci olahraga, aku bosan dengan pekerjaanku," ujar pria 26 tahun tersebut.

Seiring perubahan orientasi yang membelenggunya pascasakit, tubuh atletisnya perlahan menjadi langsing gemulai. Ia juga menemukan ketertarikan baru di dunia kecantikan. Ia membangun sebuah salon dan menekuni profesi sebagai seorang penata rambut. "Saya tidak peduli tentang siapa saya sebelumnya, saya harus jujur pada perasaan saya."

Meski sudah jujur dengan perasaan, Birch tetap penasaran dengan kondisi yang menimpanya. Setelah berkonsultasi dengan sejumlah ahli saraf, ia mendapat informasi bahwa serangan stroke bisa memengaruhi beberapa bagian saraf otak. Itu yang mungkin menjadi alasan medis atas kondisinya kini.

Kasus serupa juga menimpa Alan Brown, sekitar dua tahun lalu. Pria asal Malvern, Worcestershire, ini tak menjadi gay, tapi tiba-tiba memiliki kemampuan melukis dan menggambar secara detail yang luar biasa, usai sembuh dari stroke. Padahal, sebelumnya ia sama sekali tak pernah menunjukkan kemampuan melukis.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024