FOTO: Anggun Melenggang dengan Kebaya

Yasra Kebaya di Jakarta Fashion Week 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Selera bisa menginspirasi siapa saja, termasuk Yasra, desainer kebaya. Ia mengangkat tema tersebut: 'Sense' atau Rasa karena terinspirasi dari seorang wanita yang selalu bisa mengekspresikan apa yang sedang dirasakannya.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Rasa itu ditampilkan Yasra lewat warna-warna yang menggambarkan kisah perjalanan seorang wanita dengan warna cerah peach, pink, merah, dan kuning untuk menggambarkan perasaan senang atau bahagia.

Sedangkan warna-warna kelabu seperti abu-abu, hitam, off white, dan silver yang memberikan gambaran tentang perasaan saat sedih.

Yasra mengungkapkan bahwa kebaya-kebaya yang dibuatnya adalah kebaya dengan pakem tradisional, tapi telah dimodifikasi sehingga tampil lebih modern.

Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini

"Sense of nationality hadir dalam kebaya-kebaya tradisional yang telah dimodifikasi," urainya.

Tampak kebaya model kartini dengan bentuk kebaya yang panjangnya tidak lagi hanya setengah paha, melainkan hingga lutut. Atau, kebaya dengan kerah cheongsam untuk aksen gaya China. Paduan bahan brokat dengan french lace, satin silk, dan chiffon silk membuat kebaya tampil makin menawan.

Tak hanya dengan padanan kain batik, bawahan kain tenun dari Bali dan Palembang menambah apik koleksi desainer yang sudah memulai bisnisnya sejak 1995 ini. 

Yang menarik dari desain Yasra di Jakarta Fashion Week 2012 itu adalah kebaya-kebaya handmade dengan detail bordir dan payet.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Lihat keanggunan desain-desain kebaya Yasra pada tautan ini.

(eh)

Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Polisi melakukan sidak ke SPBU di sekitar Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024