Tamu Ibas-Aliya Disediakan Kendaraan Khusus

Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa
Sumber :
  • Abror Rizki/setneg

VIVAnews - Selama prosesi akad nikah putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dengan putri sulung Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa, di Istana Cipanas, pada Kamis, 24 November 2011, akan dilakukan prosedur lalu lintas buka-tutup lintasan menuju lokasi. Untuk meminimalisir kemacetan, pihak panitia juga menyediakan kendaraan khusus bagi 1.000 tamu undangan yang hendak menuju lokasi.

"Mekanisme pengaturan lalu lintas telah dikaji dan dikelola oleh pihak terkait, dikoordinasi Paspampres dan juga aparat keamanan sektoral di sana,
pengamanan dari Kodam III dan Kodam Jaya. Untuk lalu lintas diatur langsung oleh Kapolda Jawa Barat dan Metro dan sudah dilakukan persiapan," ujar juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Istana Negara, Jakarta, Senin, 21 November 2011.

Para tamu undangan yang membawa kendaraan, menurut Julian, akan disediakan rest area tersendiri yang berlokasi di Kilometer 45 Gadog, Bogor, Jawa Barat.

"Akan ada stopping area di Kilometer 45 di Gadog, untuk kemudian membawa mobil para tamu ke atas (Istana Cipanas). Ini untuk mengeliminasi kerumitan kepadatan lalu lintas yang memang sudah menjadi pemandangan sehari-hari di sana," ucapnya.

Julian mengaku prosedur ini telah diinformasikan kepada para tamu undangan melalui undangan yang diberikan. "Mereka akan disediakan rest area, sejak pukul 07.00 hingga 08.30 yang kemudian bersama dengan kendaraan khusus di bawa ke Cipanas," kata dia.

Meski nanti akan ada penutupan jalur, namun hal itu tak berlaku permanen. Menurut Julian hal tersebut justru diharapkan akan lebih memperlancar lalu lintas.

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

"Kalau semua berebut untuk berjalan, malah jadi stuck dan macet. Kalau terjadi kemacetan yang rugi semuanya. Itu kan teknis di lapangan," ujarnya. (eh)

LE SSERAFIM

Tampil di Coachella 2024, Vokal LE SSERAFIM Kena Kritik Pedas Netizen

LE SSERAFIM menjadi salah satu group K-Pop yang tampil di panggung Coachella 2024. Tentu saja hal ini menjadi momen membanggakan bagi grup musik yang masih terbilang baru

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024