Alasan Ibas-Aliya Pilih Istana Cipanas

Istana Cipanas
Sumber :
  • Setneg.go.id

VIVAnews – Akad nikah putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dengan putri sulung Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa, akan digelar di Istana Cipanas, Kamis, 24 November 2011.

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso

Istana yang terletak di kaki Gunung Gede, Jawa Barat ini berdiri di atas areal kurang lebih 26 hektar dan memiliki pemandangan alam yang indah.

Lantas apa alasan Ibas dan Aliya memilih Istana Cipanas sebagai tempat akad nikah mereka?

Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu

"Dianggap klop. Acara ini sesungguhnya dalam adat pihak pengantin perempuan yang jadi tuan rumah, Pak Hatta sepakat di Istana Cipanas. Dan disepakati oleh kedua belah pihak," kata juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Istana Negara, Jakarta, Senin, 21 November 2011.

Mengenai status penggunaan Istana Cipanas untuk keperluan akad nikah Ibas dan Aliya, Julian menjelaskan, SBY sebagai Presiden memiliki keistimewaan untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Anies Berkunjung ke Rumah Dinas Cak Imin: Tradisi Lebaran Kita Saling Berkumpul

"Presiden SBY sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, memiliki privilege untuk menggunakan Istana sebagai kediaman resmi maupun kegiatan lain. Jadi saya kira tidak perlu ditanyakan lebih jauh mengenai hal itu," ucapnya. (umi)

Gua Milana

Pemain Bintang Jakarta Pertamina Enduro Tampil di Laga Persahabatan Lawan Red Sparks

Sejumlah pemain bintang Jakarta Pertama Enduro tampil dalam laga persahabatan melawan Red Sparks

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024