Survei: Riasan Wanita di Kantor Terlalu Menor

make up
Sumber :
  • Think Stock

VIVAnews - Agar tampil percaya diri saat bekerja dan bertemu klien, banyak wanita mengaplikasikan kosmetik setiap hari. Sebuah jajak pendapat terbaru menemukan, satu dari tiga orang atasan berpikir karyawan wanita memakai riasan berlebihan selama bekerja.

Bibir merah menyala adalah tampilan yang dianggap paling tidak menarik. Sebanyak 32 persen manajer menganggap karyawati menggunakan warna-warna terlalu kuat saat di kantor. Hal ini juga diikuti terlalu banyak pemulas mata dan perona pipi.

Tapi, sebagian manajer juga tak menyukai wajah yang benar-benar polos tanpa riasan. Sebanyak 12 persen atasan mengaku bahwa karyawan harus mengenakan make up saat bekerja. "Kebanyakan kita mencoba memakai yang terbaik di tempat kerja, tapi kadang-kadang kita memakainya berlebihan agar tampil mengesankan,"  kata seorang juru bicara officebroker.com.

Jajak pendapat dilakukan pada 500 orang atasan pria dan wanita juga menemukan, bahwa ada penampilan yang dinilai sebagai penampilan profesional.

Penjelasan Kadispenal soal Anggota TNI AL Bentrok Dengan Brimob di Pelabuhan Sorong

"Seperti kata pepatah, ada yang melihatnya cantik dan menyukainya namun ada juga yang membencinya. Sehingga, ada pandangan umum bahwa seseorang harus tampil sebagai seorang profesional saat bekerja," ujarnya seperti dikutip dari Female First. (umi)

Antrian Panjang di Gerbang Tol Cikampek Utama Saat Arus Balik Lebaran 2024

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

Pengguna jalan diminta tidak mendahului kendaraan di lajur contraflow.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024