« Kembali
RESENSI FILM 'ARISAN! 2'
'Arisan! 2', Ketika Sosialita Memandang Hidup
"Ketika kita menginjak 40 tuh apa sih? Bagaimana pandangan kita mengenai hidup?."
Maya Sofia, Gestina Rachmawati
Kamis, 1 Desember 2011, 12:32 WIB
Film 'Arisan! 2' (facebook.com/pages/Arisan-the-Sequel)
Film 'Arisan! 2' (facebook.com/pages/Arisan-the-Sequel)

VIVAnews - Masih ingat dengan film 'Arisan!'? Film besutan Nia Dinata itu berhasil menarik perhatian penonton saat dirilis delapan tahun yang lalu. Kini, Nia kembali menghadirkan sekuelnya lewat 'Arisan! 2'.

Masih dibintangi oleh Surya Saputra (Nino), Cut Mini (Meimei), Tora Sudiro (Sakti), Aida Nurmala (Andien) dan Rachel Maryam (Lita), namun kali ini 'Arisan! 2' lebih bertabur bintang. Beberapa diantaranya adalah Sarah Sechan, Shanty, Rio Dewanto, Atiqah Hasiholan, Aming, Ria Irawan, Titi DJ, Pong Hardjatmo, Iwet Ramadhan dan Cynthia Lamusu.

Lalu cerita apa yang disuguhkan di sekuelnya kali ini? Seiring dengan bertambahnya usia, para karakter di film ini pun mengalami perubahan. Kehidupan para sosialita Jakarta masih tergambar di film ini, cerita tentang para tokohnya yang menginjak usia 40-an pun disesuaikan.

Tengok saja para wanita yang khawatir terlihat tua lantas mengunjungi dokter Joy yang ahli tentang kecantikan. Nia Dinata yang juga menulis skenario film ini tampaknya ingin menyuguhkan suatu bentuk realita yang terjadi saat seseorang mulai memasuki usia 40-an.

"Twist-nya begitu karena story line-nya memang kayak gitu. Ketika kita menginjak 40 tuh apa sih? Bagaimana pandangan kita mengenai hidup? Kesehatan is the most important thing, bagaimana cara kita mengisi waktu," kata sang sutradara, Nia Dinata.

Kisah cinta sesama jenis, Nino dan Sakti rupanya harus kandas. Keduanya putus dan masing-masing punya pacar lagi. Nino dengan laki-laki yang lebih muda. Sementara Sakti dengan pria paruh baya. Bagaimana dengan Meimei? Dia memilih mengasingkan diri di suatu pulau dan berusaha menikmati hidup di tengah penyakit kanker yang menggerogotinya.

Sementara Lita sedang mempersiapkan dirinya untuk terjun ke dunia politik. Masih ceplas-ceplos tapi kini dia tampil lebih rapih. Andien, ibu sosialita itu masih tampil heboh. Tak ingin kesepian lantaran sang suami telah meninggal, Andien pun menjalin hubungan dengan seorang pria dan berusaha tetap eksis di tengah para sosialita.

Octa, tokoh baru yang diperankan Rio Dewanto sukses mengundang perhatian. Perannya sebagai seorang pria manja dan kemayu yang keranjingan jejaring sosial Twitter patut diacungi jempol. Kehidupan pasangan gay di sekuel kedua ini mungkin tak terlalu mengejutkan jika dibandingkan dengan filmnya yang pertama. Namun lewat sekuelnya, penonton diajak untuk belajar mensyukuri hidup. Dialog antara Meimei dan seorang bartender seolah menjadi pengingat bagi Meimei untuk tetap bersyukur walaupun dia sakit.

Film ini masih tetap menghibur dan cocok untuk ditonton bersama sahabat Anda. Satu hal yang perlu dicatat bahwa film ini untuk usia dewasa. Berminat menyaksikan sekuelnya? Film 'Arisan! 2' bisa Anda saksikan mulai hari ini. (umi)

• VIVAlife   |   Share :  
  • gal
    06/01/2012
       Laporkan
    "Generasi aku tu generasi eksis, kalo gak posting apa2 gak eksis namanya" -Octa | via VIVAnews

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id