Komik Superman Edisi Pertama Terjual Rp19,6 M

Komik Superman Edisi Pertama
Sumber :
  • doobybrain.com

VIVAnews - Sebuah salinan edisi pertama komik ‘Action Comics’ di mana tokoh fiksi Superman muncul pertama kalinya terjual dengan harga US$2,16 juta atau setara dengan Rp19,6 miliar, dalam lelang yang digelar situs ComicConnect.com. Seperti diberitakan Reuters, saat diterbitkan tahun 1938, komik tersebut hanya bernilai 10 sen.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

ComicConnect yang berbasis di Amerika Serikat (AS) menyebut ‘Action Comics’ edisi pertama itu sebagai komik paling penting dalam sejarah. Nilainya semakin meningkat karena komik tersebut masih dalam kondisi sangat baik.

Salinan 'Action Comic No.1' dicuri dari seorang kolektor pada tahun 2000 lalu. Menurut kabar yang beredar sang kolektor tak lain adalah aktor Hollywood, Nicolas Cage. Setelah lama menghilang, komik tersebut ditemukan kembali di gudang penyimpanan dekat Los Angeles.

MIC Kembali Hadir Meriahkan Hari KI Sedunia Ke-24 Tahun 2024

"Apa yang membuat salinan ini begitu istimewa adalah karena salinan tersebut memiliki nilai tertinggi dari salinan yang pernah ada--bernilai 9.0 dari skala 1 sampai 10," ujar Vincent Zurzolo dari ComicConnect.

Ilustrasi senjata api pistol

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks

Pelaku sudah mengamankan dua pria dewasa yang diduga sebagai pelaku. Korban ABG berinisial FA (16) tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jaksel.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024