VIVALIFE

Baju Seksi Artis-artis Korea Menuai Kritik

Beberapa girlband di Korea Selatan identik dengan pakaian seksi saat manggung.
Rabu, 14 Desember 2011
Oleh : Finalia Kodrati
Personel SNSD dengan celana pendek

VIVAnews - Popularitas artis Korea Selatan memang sedang menanjak. Tak hanya di kawasan Asia tetapi hampir di seluruh dunia. Selain karena suara yang enak didengar, girlband asal negeri Ginseng itu sohor dengan pakaian seksi dan aksi panggung yang menawan.

Dan yang paling terkenal lantaran sering memakai kostum seksi saat di panggung adalah girlband Girls Generation atau lebih dikenal dengan nama SNSD. Girlband yang terdiri dari sembilan wanita cantik bertubuh indah dan berkaki jenjang tersebut memang selalu tampil memukau dengan pakaian yang memperlihatkan keindahan tubuh dan kaki mereka.

Selain rok mini, mereka juga sering menggunakan celana super pendek baik di atas panggung maupun saat mereka hadir di suatu acara bergengsi. Seperti saat mereka menghadiri suatu acara konser di Korea beberapa waktu lalu.

Seluruh personel pelantun 'The Boys' ini memilih memakai celana pendek berwarna putih. Penampilan mereka tentu saja langsung menjadi sorotan saat berpose di karpet merah. Foto-foto mereka bergaya dengan pakaian seksi itu langsung tersebar di dunia maya dan menjadi perbincangan.

SNSD Girls GenerationPublik menilai celana pendek yang dikenakan SNSD itu terlalu berlebihan dan seksi. Sehingga tidak pantas untuk dipakai ke sebuah acara besar.

"Itu celana sangat pendek dan aku merasa malu," ungkap salah seorang penggemar SNSD dalam sebuah forum di internet seperti dikutip dari En.Korea.

"Meskipun hot pants sedang populer, celana itu terlalu pendek," ucap yang lainnya.

Namun, di album terbaru mereka bertajuk 'The Boys', SNSD berusaha tampil beda dan menghilangkan kesan girly yang selama ini identik dengan mereka. Tapi, bukan berarti imej seksi mereka menghilang begitu saja.

SNSD tak sendiri, girlband Korea yang kena kritik karena pakain seksi adalah After School. Girlband yang terdiri dari delapan personel ini menuai kecaman saat mereka tampil di atas panggung dengan rok mini di Jepang.

After SchoolPublik menganggap rok mini itu terlalu seksi serta tali yang dikenakan di kaki membuat  busana itu terlihat seperti lingerie.

Seperti dikutip dari Koreaboo, aksi panggung After School yang lincah dan dinamis karena koreagrafi tarian mereka membuat para personelnya harus berlompat dan berjingkrakan saat di atas panggung.

Karena mengenakan rok mini, gerakan tarian itu membuat beberapa kali pakaian dalam para personel terlihat. Hal itu membuat risih sehingga timbullah kritikan kepada girlband tersebut. Pakaian mereka dianggap kurang sopan.

Dan yang baru-baru ini mendapat 'sentilan' adalah personel girlband Miss A, Suzy. Jika SNSD dikritik karena celana pendek dan After School karena memakai rok mini, Suzy membuat geger lantaran baju tembus pandang yang dipakainya saat latihan menjelang tampil di suatu acara musik bergengsi.

Gambar-gambarnya saat mengenakan baju tembus pandang beredar luas. Suzy mengenakan atasan berenda berwarna hitam. Namun, yang menarik perhatian, atasan tersebut tembus pandang sehingga terlihat pakaian dalam dan bentuk tubuh artis tersebut.

Personel Miss A SuzySuzy menutupi bagian depannya itu dengan sweater berwarna ungu. Toh, tetap saja bagian tubuh belakang Suzy tampak terlihat jelas. Memang pakaian tren renda yang mengekspos tubuh sedang populer beberapa waktu belakangan ini dan diterima di negara-negara barat.

Tetapi, tidak di Korea. Dan inilah yang menjadi perbincangan dan mengundang berbagai reaksi publik. Suzy dianggap terlalu berani dalam berpakaian dengan umurnya yang baru 18 tahun.

"Tolong jangan mengenakan jenis pakaian yang belum sesuai dengan usia," kata salah satu netizen seperti dikutip dari Allkpop.

TERKAIT
TERPOPULER