VIVALIFE

Ivan Gunawan Buka Butik di Tanah Abang

Ivan Gunawan merancang busana perempuan yang dijual grosir di Tanah Abang.
Rabu, 4 Februari 2009
Oleh : Suwarjono, Windratie, Gestina Rachmawati
foto ilustrasi gosip

VIVAnews - Masih ingat Ruben Onsu mempopulerkan jargon 'Mahal!' Ungkapan itu tak sengaja tercetus menanggapi harga butik Ivan Gunawan yang 'Mahal!' itu. Kalau dulu para ibu khawatir menginjakkan kaki ke butik Ivan Gunawan, sekarang Ivan sudah buka toko yang lokasinya lebih membumi. Tepatnya, di pertokoan grosir Tanah Abang.
Meski buka butik di Pasar Tanah Abang, Ivan mengaku tidak ikut arus. "Aku gak mau ngikutin selera pasar tapi pasar yang ngikutin selera aku," ungkap Ivan ketika ditemui di butiknya Miss To Mom, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu, 4 Februari 2009.

Ivan merancang sendiri semua busana perempuan yang ia jual secara grosir itu. Tak cuma rancangan pribadi, baju keponakan Adjie Notonegoro itu juga dijual murah. Alasannya, biar perputaran modalnya cepat.

Butik Ivan yang tidak lagi 'mahal' itu bisa jadi alternatif para ibu-ibu arisan dan putrinya. Lantas jadi pertanyaan, kenapa Ivan hanya menjual busana perempuan saja?

Ivan menjelaskan saat ini tengah melirik peluang dari sifat boros kaum hawa. Ivan mengatakan "Karena perempuan kan konsumtif banget walau lagi krisis sekalipun." Lagian, merancang baju perempuan adalah keahlian terbesar Ivan. Busana perempuan jadi spesialisasi bintang '4 Sehat 5 Sempurna' itu. Tidak berniat merancang busana anak-anak? Ivan bilang, ia malas merancang apa yang tidak ia kuasai.

TERPOPULER