Rahasia Tubuh Berotot David Beckham

VIVAnews - Latihan keras di Milan membakar lemak di badan David Beckham. Massa otot Beckham pun membesar meski berat badannya tak berkurang.

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

Milan Lab sangat berjasa mengembalikan kebugaran fisik pemain. Beckham mengaku kondisi fisiknya bukan hanya lebih bagus, tapi badannya juga lebih berotot.

“Sistem dan metode pelatihan di Milan membantu saya cepat beradaptasi dengan atmosfer pertandingan,” kata Beckham kepada Mirror. “Kondisi fisik saya membaik, dan saya pun jadi sangat percaya diri."

Klub raksasa Italia itu memang terkenal memiliki metode pelatihan fisik yang bagus. Ahli kebugaran dan nutrisi didatangkan untuk menjaga dan mengembalikan kondisi fisik pemain.

“Saat kali pertama datang pada pemusatan latihan Milan di Dubai, index body fat saya 13,7 persen. Ajaibnya, saat saya melakukan tes lagi turun menjadi 8,5 persen. Semua yang mereka lakukan di Milan benar-benar menguntungkan saya."

Index body fat adalah jumlah lemak yang ada di tubuh dibagi dengan berat badan. Hal ini juga berkaitan erat dengan obesitas atau kegemukan. Indeks untuk wanita selalu lebih besar karena memiliki hormon berbeda, sedangkan pria memiliki mobilitas lebih banyak.

Idealnya, seorang atlet pria memiliki indeks 6-13 persen, sedangkan wanita 16-20 persen. Dengan indeks itu, maka Beckham yang bertinggi 183 cm mencapai kondisi ideal sebagai seorang atlet.

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Badan suami Victoria ini pun makin kekar dan berotot karena lemak di sekujur tubuhnya mulai terkikis. Berat badan Beckham mungkin tak berkurang di kisaran 75 kg, karena massa ototnya membesar.

Orang biasa bukan atlet tapi terus menjaga kebugarannya memiliki indeks 14-17 persen (pria) dan 21- 24 persen (wanita). Wanita dengan indeks 25-31 persen dan pria 18-25 persen masih belum digolongkan ke dalam pengidap obesitas. Pengidap obesitas memiliki indeks di atas 25 persen untuk pria dan di atas 32 persen untuk wanita.

Tak aneh jika Beckham (33 tahun) ingin bertahan lebih lama di Milan. Beckham merasa lebih terawat, baik secara fisik, penampilan maupun mempertahankan citra sebagai pemain jempolan.

4 ABG di Bekasi Tawuran Pakai Panah

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Polisi menangkap 4 Anak Baru Gede (ABG) yang tawuran di Kota Bekasi pada Sabtu dini hari, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024