10 Pesohor Tanah Air Tutup Usia di 2011 (II)

pesohor indonesia meninggal 2011
Sumber :
  • istimewa

VIVAnews - Tahun 2011, dunia hiburan Tanah Air kehilangan beberapa pesohor, mulai dari tokoh hingga selebritas. Kabar kematian mereka pun sempat mengagetkan masyarakat Indonesia. Berikut nama-nama pesohor yang tutup usia pada 2011:

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Zainuddin MZ (5 Juli 2011)
Kepergian Zainuddin MZ juga sempat mengagetkan banyak pihak. Dai kondang yang mendapat julukan 'Da'i Sejuta Umat' itu meninggal karena serangan jantung dan gula darah. Dia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pertamina, Jakarta, pada usia 59 tahun.

Virginia Anggraeni (3 September 2011)
Nama Virginia Anggraeni mulai dikenal di dunia hiburan saat dia menikah dengan pedangdut Saipul Jamil pada 10 Maret 2011. Tanggal 3 September di tahun yang sama, tiba-tiba saja terdengar kabar duka. Istri Saipul Jamil tersebut tewas dalam kecelakaan mobil yang dikemudikan oleh Saipul.

Virginia merupakan istri kedua Saipul Jamil, setelah bahtera rumah tangganya dengan sesama penyanyi dangdut, Dewi Perssik, mengalami kegagalan. Wanita asal Bandung itu menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 21 tahun.

Utha Likumahuwa (13 September 2011)
Pelantun 'Esok Kan Masih Ada' ini akhirnya harus menyerah pada penyakit stroke yang dia derita. Utha Likumahuwa sempat menjalani operasi di Riau setelah mengalami stroke dalam sebuah pertunjukan Juli silam.

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya

Dia adalah satu dari beberapa penyanyi asal Ambon yang sohor tahun 1980-an. Banyak albumnya yang diproduksi tahun 1982 hingga 1996 yang laris di pasaran. Antara lain 'Dansa Suka–Suka' yang diproduksi 1987, 'Puncak Asmara' tahun 1988 dan 'Untuk Apa lagi' tahun 1990. Utha menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta, pada usia 56 tahun.

Hendra Cipta (24 September 2011)
Aktor senior yang kerap mendapat peran antagonis ini meninggal dunia pada usia 63 tahun. Almarhum telah membintangi puluhan film dan sinetron sejak tahun 70-an. Di antaranya film 'Si Buta dari Goa Hantu', 'Angling Dharma', serta 'Tutur Tinular'.

Lelaki kelahiran Yogyakarta, 2 Oktober 1947 ini melambung namanya sejak 1974 lewat film 'Mei Lan, Aku Cinta Padamu' yang disutradarai oleh Pietrajaya Burnama.

Aom Kusman (23 Desember 2011)
Kabar duka datang dari komedian senior Indonesia, Aom Kusman Kartanagara. Pria yang dikenal berkat perannya sebagai tokoh Abah di film 'Kabayan' ini menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan dari rumah sakit menuju ke rumah.

Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI

Sebelumnya, Aom sempat dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Immanuel, Bandung, pada 19 Desember 2011. Aktor kelahiran Sukabumi, Jawa Barat itu tutup usia pada umur 65 tahun. (hp).

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Sukses Bekuk Australia

Timnas Indonesia U-23 menjaga asa lolos ke perempat final Piala Asia U 23 2024. Garuda Muda menang 1-0 atas Timnas Australia dalam laga penyisihan Grup A.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024