Konser Kantata Barock, Pagar Nyaris Jebol

Latihan Terakhir Kantata Barock
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pintu gerbang pembatas di luar Stadion Utama Gelora Bung Karno tempat konser Kantata Barock nyaris dirubuhkan ribuan penggemar yang tidak bisa masuk. Beruntung, lebih dari 2.000 personel polisi yang mengamankan lokasi berhasil meredam aksi massa tersebut.

Menurut pantauan VIVAnews.com, ribuan massa penggemar Iwan Fals yang beratribut Oi atau Orang Indonesia terlihat mendorong pagar pembatas stadion. Mereka tidak memiliki tiket dan marah, karena layar pertunjukan yang dijanjikan menayangkan konser di dalam stadion belum juga dinyalakan.

"Buka, buka, buka, masuk, masuk," teriak penonton di luar stadion, Jumat 30 Desember 2011.

Ribuan massa ini dihadang oleh pasukan kepolisian yang tidak kalah jumlahnya. Massa berhasil mundur dan sudah tenang kembali. Mereka berkumpul di depan gerbang. Hingga berita ini diturunkan, layar belum dinyalakan.

Kepolisian Daerah Metro Jaya mengerahkan 2.551 personel gabungan untuk mengamankan konser Kantata Barock yang akan berlangsung malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurut Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Agung Budi Maryoto, sistem pengamanan yang akan diterapkan sama dengan sistem pengamanan saat pertandingan sepakbola.

Ini adalah konser pertama Kantata sejak 20 tahun terakhir. "Selamat malam semua, saya perkenalkan para personel, ada Iwan Fals, Sawung Jabo. Siap dalam konser, siap juga lihat perubahan Indonesia," ujar pentolan Kantata, Setiawan Djodi membuka konser. (art)

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok
Siskaeee.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Kepolisian telah melimpahkan berkas kasus Siskaeee bersama 10 pemeran film porno lokal lain ke kejaksaan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024