Tetap Lezat Meski Rendah Kalori

Sayur dan buah segar
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Siapa sih yang tidak suka dengan steak, milkshake, croisant, dan hamburger? Makanan ini tidak hanya menjadi makanan favorit dan tren saja, tetapi juga menjadi makanan konsumsi sehari-hari. Selain mudah mendapatkannya, kandungan lemak di dalamnya menjadikan cita rasanya semakin nikmat.

Dua jempol untuk kelompok makanan berlemak, tapi bagaimana dengan berat tubuh dan kesehatan? Memikirkan kesehatan, tidak berarti kita harus menyiksa diri dengan memilah-milah makanan. Selama tahu triknya semuanya bisa teratasi, seperti yang diulas dalam Times of India.

Berikut adalah beberapa contoh makanan lezat tetapi juga menyehatkan:

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

1. Soup
Mengubah air kaldu daging dengan krim. Kandungan lemak pada krim lebih mudah dicerna dalam tubuh. Tambahkan beberapa potong sayuran dan protein dari kacang-kacangan, ikan atau daging, sehingga Anda memiliki semua kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Smoothies
Racik smoothies buatan Anda dengan yogurt alami yang di mix bersama buah segar. Selain menyegarkan, minuman ini juga kaya serat dan kalsium. Apalagi jika di dalamnya terdapat buah pisang dan apel. Tentunya akan dapat menahan rasa lapar sejenak.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

3. Keju cottage
Keju cottage, yaitu keju segar yang dibuat dari susu skim atau susu rendah lemak. Keju cottage merupakan keju terbaik dalam hal nilai nutrisinya. Tinggi protein kasein, rendah karbohidrat dan lemak (hanya 5%). Cocok untuk salad buah dan sayuran.

4. Popcorn dan puffed rice
Cara menikmati popcorn tanpa merasa bersalah yaitu jangan mencampurnya dengan karamel dan mentega. Camilan lainnya yang aman dikonsumsi adalah camilan yang dipanggang atau dibakar seperti roti kering atau puffed rice (kurmura).

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

5. Sayur dan buah
Sayur dan buah yang segar memiliki kandungan kalori paling rendah jika dibandingkan makanan padat lainnya. Untuk menikmatinya Anda dapat menyulapnya ke dalam hidangan seperti salad, atau jus.

6. Biji-bijian
Banyak mengandung serat dan rendah gula, tidak heran jika jenis makanan yang satu ini dapat mengendalikan rasa lapar. Anda juga dapat menikmati hasil olahan dari biji-bijian seperti roti gandum, pasta dan sereal.

7. Kacang-kacangan
Jika dibandingkan dengan keluarga bijian, kacang-kacangan juga memiliki kandungan yang sama yaitu kaya akan serat dan protein. Satu cangir kacang polong mengandung serat 2 kali lipat dari makanan kaya serat seperti roti gandum, raspberry dan pasta gandum.

Bye bye fatty welcome healthy... (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya