Ketika Barbie Berkepala Botak

Barbie botak
Sumber :
  • daily mail

VIVAnews - Mendengar kata Barbie, pikiran pasti melayang ke sosok boneka berparas cantik dengan rambut pirang menjuntai indah. Sederet pertanyaan pun pasti bergumul ketika Barbie tiba-tiba muncul dengan penampilan baru berkepala botak.

Mattel, perusahaan pembuat Barbie, sengaja menciptakannya untuk seorang gadis empat tahun, Genesis Reyes, yang kehilangan rambut karena pengobatan kanker. Mattel trenyuh ketika gadis asal Mineola, Long Island, itu merasa tak bisa menjadi 'princess' gara-gara botak.

Kemunculan Barbie botak itu lantas memancing kelahiran sebuah grup di Facebook bertajuk 'Barbie Botak dan Cantik! Mari kita lihat apakah kita bisa melihatnya diproduksi'. Komunitas ini berhasil mengumpulkan dukungan 17.000 'like'.

Adalah Jane Bingham dan Beckie Sypin yang menantang Mattel untuk memproduksi Barbie botak secara massal.

Harapannya, jenis Barbie itu dapat memimpin kampanye untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian anak-anak terhadap penderita kanker. Dengan citra Barbie yang cantik, boneka ini juga membuat penderita tak merasa buruk dengan hilangnya rambut.

"Saya berpikir kemunculan Barbie botak akan meningkatkan kepedulian bahwa banyak anak-anak yang mengalami kebotakan akibat chemo, aloepcia or trichotillomania," kata Bingham, yang juga kehilangan rambut akibat kanker, seperti dikutip Daily Mail.

Wanita 41 tahun asal New Jersey itu masih ingat ketika harus bercerita tentang kondisinya di hadapan putrinya yang masih sembilan tahun. Cerita itu membuat putrinya lebih peka ketika berhadapan dengan temannya yang mengalami sakit serupa.

Sementara Sypin juga berharap Mattel segera memberi tanggapan positif. Putrinya yang masih 12 tahun sudah tak sabar ingin membeli 100 Barbie botak untuk dibagikan kepada orang-orang di sekitarnya. Putrinya juga kehilangan rambut gara-gara leukimia.

Di laman grup Facebook itu, sejumlah pendapat bermunculan. Mayoritas menghendaki Barbie botak diluncurkan dengan seperangkat aksesori kepala seperti syal dan topi cantik.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Baca juga:

Teh Termahal di Dunia Tumbuh di Kotoran Panda

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Mitos Pernikahan dan Celana Dalam di Brasil

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024