Cinta Laura Paling Jago Berbahasa Indonesia

VIVAnews- Cinta Laura Kiehl mengaku belajar bahasa Indonesia melalui naskah (script) sinetron yang dibintanginya. Sejak awal pemunculannya pada 2007, saat ini pengucapan bahasa Indonesia Cinta makin membaik.

Cinta yang kini berusia 15 tahun merupakan artis blasteran Jerman-Indonesia. Ia bersekolah di Jakarta International School (JIS), sekolah yang mayoritas muridnya adalah blasteran. “Di sekolah, kami biasa ngobrol dalam bahasa Inggris,” katanya usai konferensi pers English First di Blitzmegaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu 7 Februari 2009.

Menurutnya, kebiasaan itu membuat Cinta dan teman-temannya tidak mahir berbahasa Indonesia meski tinggal di Jakarta. “Dibandingkan teman-teman di JIS, bahasa Indonesiaku yang terbaik,” tutur Cinta.

Cinta belajar bahasa tidak melalui kursus. Namun, pelajaran tersebut dimulai sejak ia aktif syuting dalam sinetron pertamanya, Cinderela. Cinta mempelajari kosa kata dari naskah yang diterimanya. Jika tidak mengerti, ia sering bertanya maksud kalimat tersebut pada kru.

Selain itu, Cinta melancarkan kemampuan berbahasanya melalui komunikasi langsung, seperti wawancara dengan teman media atau kru film. “Sekarang, bahasa Indonesiaku jauh lebih bagus kalau dibandingkan dari dua tahun lalu,” ujarnya.
 

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali
Gunakan Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Dump Truk

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Rasa senang bisa memiliki sepeda motor baru untuk ke sekolah, justru berbuah petaka dialami Faizal Hadi Winata, seorang pelajar SMA Negeri 2 Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024