Kyaraben, Sentuhan Seni di Kotak Makan

Kyaraben bentuk Sponge Bob
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Para ibu memang selalu punya banyak cara, untuk membangkitkan selera makan buah hati. Seperti ibu-ibu di Jepang, yang memberikan sentuhan seni nan kreatif pada kotak makan siang anak-anak mereka.

Adalah Kyaraben, yang merupakan character lunchboxes. Bermula di Jepang dan kini banyak digemari di berbagai negara. Dilansir dari Daily Mail, Kyraben merupakan seni menghias kotak makan siang dengan bola-bola nasi, sushi, salad dan buah, dalam kotak makan menyerupai karakter kartun atau binatang.

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Kyaraben bentuk Monokurobo

Seperti Monokurobo, Hello Kitty, SpongeBobSquare Pants, panda atau burung hantu. Bahan makanan dibentuk dan ditata menyerupai karakter favorit anak-anak. Hal ini memang cukup efektif menarik perhatian anak untuk mencicipinya.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Kyaraben bentuk Panda

Beberapa situs dan blog seperti cloud9food, gaijinlife dan justbento.com memuat langkah-langkah untuk membuat Kyaraben berdasarkan karakter. Untuk membuatnya, juga ada tingkatan, mulai dari pemula, menengah hingga mahir. Anda tertarik membuatnya? (adi)

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.(B.S.Putra/VIVA)

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat

Penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara, menetapkan dua tersangka dalam kasus korupsi dan suap seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah deng

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024