Sepuluh Artis Cantik China Paling Top (1)

Zhang Ziyi
Sumber :

VIVAnews - Bintang-bintang Korea Selatan memang sedang naik daun. Namun, bukan berarti para pesohor dari negeri China kehilangan popularitas mereka. Para artis China yang terkenal cantik-cantik juga berhasil menjadi sorotan publik.

Para artis China ini tak hanya dikenal publik di negeri sendiri. Tetapi, juga terkenal di negara lain. Para artis cantik China ini berhasil menorehkan prestasinya di luar negeri.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Majalah Forbes membuat daftar 100 selebritas China paling top. Penilaian ini berdasarkan dari pendapatan mereka, nama mereka dalam pencarian di internet dan juga pemberitaan mereka di media. Berikut 10 artis China yang paling terkenal seperti dikutip dari May Daily:

1. Faye Wong

Faye WongFaye Wong adalah penyanyi paling terkenal di China saat ini. Selain itu, artis kelahiran 8 Agustus 1969 ini juga membintangi sejumlah film. Meski usianya tak muda lagi, popularitas Faye Wong belum terkalahkan. Terbukti, konsernya selalu dipenuhi penonton.

Pendapatan terbesar Faye Wong adalah dari serangkaian konser musik yang digelarnya. Selama tahun 2011 lalu, Faye Wong menggelar 13 konser dengan penjualan tiket yang laris manis. Penghasilannya mencapai 118 juta Yuan atau sekitar Rp169 miliar.

2. Zhang Ziyi

Zhang Ziyi Zhang Ziyi adalah salah satu aktris China yang dikenal secara internasional. Film-film yang dibintanginya seperti 'Crouching Tiger Hidden Dragon', 'Rush Hour2, dan 'Memoirs of a Geisha' sukses dan diterima publik dunia.

Berkat film-film yang dibintanginya, artis kelahiran 9 Februari 1979 ini berhasil masuk nominasi dalam ajang festival film bergengsi dunia seperti Golden Globe dan BAFTA Awards. Reputasinya di mancanegara, membuat Ziyi menjadi kebanggaan publik China.

Nama besarnya membuat pemerintah China selalu menggandeng artis cantik ini untuk terlibat dalam iklan kampanye pemerintahan China. Ziyi juga menyanyikan lagu saat Asian Games ke-16. Pendapatannya dikabarkan sekitar 74,5 juta yuan atau sekitar Rp106 miliar.

3. Fan Bing Bing

Fan Bing BingFan Bing Bing lebih dikenal sebagai seorang aktris. Sejumlah film yang diperankan Bing Bing seperti 'Cell Phone', 'Buddha Mountain', dan Lost in Beijing' meraih sukses. Namanya pun semakin dikenal luas. Popularitasnya terus menanjak pesat.

Prestasinya tak hanya diakui publik China, tapi juga di negara lain. Berkat film 'Buddha Mountain', Bing Bing berhasil meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Tokyo 2010 lalu.

Selain sebagai aktris, kegiatan Bing Bing lainnya adalah menyanyi. Bing Bing juga laris manis sebagai bintang iklan. Penghasilannya mencapai 51 juta yuan atau sekitar Rp73 miliar.

4. Lin Chi Ling

Lin Chi LingDi Taiwan, Lin Chi Ling dikenal sebagai supermodel. Wanita kelahiran 29 November 1974 ini dikenal sebagai model paling cantik di Taiwan. Setelah bertahun-tahun bergelut di dunia model, mantan kekasih Jerry Yan ini mencoba tantangan baru di dunia akting.

Ia memulainya dengan membintangi film 'Red Cliff'. Ia juga muncul di film 'Welcome to Sha Ma Town' dan 'Love on Credit'. Karir modelnya pertama kali dimulai tahun 2003 lalu melalui acara '“The First Face of Taiwan’. Sejak saat itu, karirnya melejit cepat bak meteor. Bahkan, sampai ada istilah 'Lin Chi-ling Phenomenon'.

Pendapatan ternesar Lin Chi Ling berasal dari dunia model dan iklan. Penghasilannya mencapai 56,5 juta yuan atau sekitar Rp80,9 miliar.

5. Jolin Tsai

Jolin TsaiJolin Tsai dikenal sebagai penyanyi dan juga penari Taiwan. Saat ini, ia juga mulai menekuni dunia akting. Tsai terjun ke dunia hiburan Taiwan dengan mengikuti kompetisi menyanyi yang diadakan MTV. Kemudian ia dikontrak Universal Music dan merilis album pertama bertajuk 'Jolin 1019'. Album ini lumayan sukses di pasaran dengan terjual 400 ribu kopi.

Karirnya terus menanjak di Taiwan. Kini, albumnya telah terjual 23 juta kopi di seluruh Asia. Album barunya 'My Self' yang dirilis tahun 2011 lalu membuat ia semakin dikenal. Ia juga dilirik menjadi model iklan. Penghasilannya mencapai 53,9 yuan atau sekitar Rp77,2 miliar.

Bersambung.....

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024