Berpose Bugil, Aktris Iran Dilarang Pulang

Farahani
Sumber :
  • Mirror

VIVAnews - Aktris Iran, Golshifteh Farahani, dilarang pulang ke negaranya. Larangan itu diberlakukan karena Farahani berpose telanjang di sebuah majalah Perancis.

Farahani menyatakan dirinya sudah dihubungi pemerintah Iran soal tersebut. Pemerintah Iran menyatakan Farahani tidak diterima di Iran. Pihak pemerintah Iran mengingatkan aktris dan model itu agar tak perlu kembali ke Iran.

Foto telanjang Farahani pertama kali dipublikasikan di Madame Le Figaro. Dalam foto berkonsep hitam putih itu, wanita berusia 28 tahun ini tampil dengan latar belakang hitam dan tangannya menutupi bagian dadanya.

Gambar itu kemudian di posting di halaman Facebook. Foto tersebut langsung menarik perhatian pengunjung dari seluruh dunia termasuk Iran dan Timur Tengah. Pose 'berani' Farahani langung menuai pro dan kontra. Sebagian mengkritik tetapi ada juga yang memberikan pujian.

Seperti dikutip dari harian Daily Mail, kemarahan Iran terhadap Farahani tidak hanya karena pose telanjangnya tapi juga karena alasan Farahani melakukan foto tersebut. Diketahui, Farahani melakukan pose 'berani' itu sebagai aksi protes artis tersebut.

"Saya diberitahu Kementerian Kebudayaan bahwa Iran tidak memerlukan aktor atau aktris. Anda mungkin bisa menawarkan layanan artistik Anda di tempat lain," kata Farahani seperti dikutip harian Daily Telegraph, Jumat, 20 Januari 2012.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Hollywood Tertarik

Farahani sendiri kini menetap di Perancis. Ia memulai karirnya di dunia teater sejak usia enam tahun. Kemudian ia main dalam film 'The Pear Tree' tahun 1998. Farahani berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam Festival Film Iran.

Karirnya sebagai aktris langsung melonjak. Ia menjadi salah satu artis terkemuka di negaranya. Namun, filmnya yang berjudul 'Santoori' tak pernah diizinkan untuk tayang di negaranya. Ia juga membintangi film 'M For Mother'. Film ini mewakili Iran dalam Academy Awards tahun 2008 untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.

Kemahiran akting Farahani mengundang perhatian sineas Hollywood. Ia pun mengambil peran dalam film 'Ridley Scott's Body Of Lies'. Farahani berperan sebagai perawat dan beradu akting dengan dua aktor besar dunia, Leonardo DiCaprio dan Russell Crowe. Ia tercatat sebagai aktris pertama Iran yang berakting dalam film Hollywood. (ren)

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024