Rayakan Imlek Ala Seleb di Negeri China

Louis Koo dan Sammi Cheng
Sumber :
  • Asianfantastic

VIVAnews - Mnejelang Tahun Baru China, sejumlah selebritas di negeri tirai bambu itu sudah mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya Tahun Naga Air tersebut. Mereka memiliki cara masing-masing untuk merayakannya.

Para selebritas China seperti Raymond Wong Pak Ming, Loius Koo Tin Lok dan Kelly Chen menceritakan tradisi Imlek mereka saat tampil di acara Cable Entertainment. Louis Koo yang akrab disapa Goo Jai juga menjajal membuat kue untuk merayakan Tahun Baru China.

Menurut Goo Jai, Imlek tahun ini dirinya akan beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ia mengaku keluarganya sangat tardisional. Pada malam tahun baru Imlek, mereka akan beribadah dan mandi dengan daun pummelo. Saat perayaannya, ia akan mengucapkan selamat tahun baru kepada orangtua.

Di hari kedua, mereka akan mengadakan acara makan-makan dan memilih waktu untuk beribadah. "Setiap tahun baru, keluarga akan datang. Anak-anak saudara akan bermain dengan saya," katanya seperti dikutip dari TVBNewsWorld, Sabtu, 21 Januari 2012.

Kelly Chen memiliki cerita yang berbeda. Ia berencana untuk memotong sedikit rambutnya di tahun baru nanti. Penyanyi Hong Kong ini menyatakan dirinya tak akan memotong rambutnya terlalu pendek. Ia merasa wajahnya lebih cocok dengan rambut panjang.

Artis Sammi Cheng juga punya cara yang berbeda dalam merayakan tahun baru Imlek. Jauh-jauh hari, ia sudah memasang foto untuk merayakan Imlek. Ia berharap di tahun baru nanti semua orang selalu sehat. Di tahun baru nanti, Cheng tak akan mengambil pekerjaan. Ia ingin berada di rumah kumpul bersama keluarga.

"Aku akan merayakannya di rumah. Hari pertama sampai hari ketiga, saya akan mekan untuk menambah berat badat. Karena pada hari kelima saya harus pergi karena pekerjaan," ucap aktris Hong Kong ini seperti dikutip dari AsianFanatic.

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme
ilustrasi sholat/salat/shalat

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Manusia kerap dihadapkan dengan berbagai masalah dan ujian yang terasa berat. Dalam situasi ini, salah satu cara untuk memohon pertolongan Allah SWT dengan sholat hajat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024