Survei: Pria Bercerai Cenderung Menikah Lagi

pasangan menikah hidup terpisah
Sumber :
  • Photo Stock

VIVAnews - Menjalani sebuah proses perceraian yang rumit mungkin cukup membuat seseorang  berpikir panjang untuk kembali hidup dalam sebuah pernikahan. Namun studi baru menunjukkan bahwa pria jauh lebih mungkin melewati stres setelah perpisahan dibandingkan wanita.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Pria yang bercerai juga cenderung menikah lagi daripada mantan istri mereka. Peneliti menemukan 47 persen pria bercerai yang disurvei menyatakan ingin menikah lagi. Jumlah ini dua kali lebih banyak daripada wanita. Dari pasangan yang bercerai, hanya 20 persen wanita bercerai yang mengatakan ingin menikah kedua kalinya. Sebagian besar wanita tampaknya tak ingin kembali "jatuh di lubang yang sama".

Studi melibatkan 2.000 orang dewasa di Inggris yang dilakukan bersamaan dengan rilis DVD film komedi romantis 'Crazy, Stupid, Love'. DVD ini mengisahkan seorang pria bercerai juga berkomitmen untuk menemukan cinta lagi.

Yang mengejutkan, survei menemukan 42 persen pria bercerai yang ingin berkencan lagi mengatakan mereka siap untuk membayar profesional ahli kencan untuk sukses berkencan dengan seorang wanita baru. Keahlian profesional itu mereka harap dapat meningkatkan daya tarik mereka di hadapan lawan jenis.

Sebanyak 31 persen pria bercerai yang disurvei mengatakan telah mencoba kencan online sejak bercerai, dibandingkan 19 persen wanita yang bercerai.

Mini Lane, seorang pakar kencan profesional mengatakan, "Kencan adalah sebuah permainan yang rumit bagi seorang pria, dan lebih sulit lagi bagi pria yang baru memulainya lagi. Sebab, mereka tak pernah berkencan selama beberapa tahun," ujarnya seperti dimuat dalam Daily Mail.
 
Dia mengatakan, langkah menemukan pasangan baru membuat pria kerap mencari profesional untuk mengajari cara berpakaian, menyanjung fisik lawan jenis, hingga bahasa tubuh selama kencan.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024