FOTO: Semarak Pernikahan Massal

Pernikahan massal di Mumbai
Sumber :
  • REUTERS/ Danish Siddiqui

VIVAnews - Menikah bukan perkara mudah. Tak cukup berbekal cinta untuk mengucap janji setia sebagai suami dan istri. Menikah butuh biaya besar untuk mengurus legalitas juga mengekalkan tradisi dengan beragam pesta adat.

Tak heran jika mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi terpaksa menunda pernikahan sembari memeras keringat mengumpulkan biaya. Ada pula yang terpaksa menjalani kehidupan rumah tangga selama bertahun-tahun tanpa legalitas.

Potret kehidupan semacam itu cukup menggugah sejumlah lembaga swadaya untuk menggelar pernikahan massal. Bagaimanapun, legalitas penting demi perlindungan hubungan dan kelangsungan hidup anak kelak.

Akhir pekan lalu, dua pesta pernikahan massa digelar. Yang pertama di Karachi, Pakistan. Dalam acara yang disponsori oleh organisasi non pemerintah tersebut, sebanyak 50 pasangan dari sejumlah pedesaan saling mengucap janji setia sebelum memulai hidup bersama sebagai keluarga, simak fotonya di tautan ini.

Di waktu bersamaan, pesta serupa digelar di Mumbai, India. Ratusan pasangan pengantin mengikat janji suci dalam acara yang juga diselenggarakan oleh organisasi non pemerintah. Simak kemeriahan pernikahan massal tersebut dengan mengklik tautan ini.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024