Jolie Raih Penghargaan Cinema for Peace

Angelina Jolie
Sumber :
  • REUTERS/Andreas Rentz/Pool

VIVAnews - Debut Angelina Jolie sebagai seorang sutradara bisa dikatakan sukses. Film garapannya berjudul 'The Land Of Blood And Honey' meraih sejumlah penghargaan, termasuk Cinema for Peace yang digelar dalam rangkaian Festival Film Berlin ke-62, Berlin, Senin, 13 Februari 2012 waktu setempat.

Dikutip dari laman Daily Mail, wajah Jolie tampak berseri saat namanya disebut sebagai pemenang. Aktris berusia 36 tahun ini kemudian memberikan pidato singkat dengan berpose dengan pialanya sebelum kembali ke meja.

Sementara itu aktor Brad Pitt tak bisa menyembunyikan rasa bangganya terhadap kekasih. Ia terlihat memandang Jolie sambil bertepuk tangan. Organisasi Cinema for Peace memberikan penghargaan kepada Jolie karena film garapannya dinilai menggambarkan penolakan terhadap pelanggaran hak asasi manusia, perang dan genosida.

Sebelumnya film 'In the Land of Blood and Honey' mengantongi penghargaan khusus dari para produser Hollywood yang tergabung dalam Producers Guild of America karena dianggap menggambarkan isu-isu sosial.

Dikutip dari Reuters, film 'In the Land of Blood and Honey' menceritakan kisah cinta antara seorang pria Serbia dan seorang wanita Muslim sebelum perang Bosnia 1992-1995. Namun kemudian, keduanya bertemu dalam situasi yang berbeda dimana sang pria berstatus sebagai tentara dan sang wanita adalah tahanan. (adi)

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Angelina Jolie dan Brad Pitt Angelina Jolie dan Brad Pitt

Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024