Seleb Korea Kampanye Cegah Aksi Bunuh Diri

Park Yong Ha
Sumber :
  • English Chesun.com

VIVAnews - Dalam beberapa tahun terakhir, Korea Selatan (Korsel) dikejutkan dengan kabar bunuh diri para pesohor di Negeri Gingseng tersebut. Mulai dari mantan presiden Korsel, Roh Moo-Hyu hingga aktor ternama Park Yong Ha.

Melihat maraknya aksi bunuh diri, sejumlah media online setempat, seperti TV Report, Star News menggalakkan kampanye 'Beautiful Korea Living Together'. Kampanye ini bertujuan mencegah aksi bunuh diri dan diharapkan bisa menumbuhkan harapan di tengah masyarakat.

Kampanye tersebut juga melibatkan sejumlah selebritas Korea, seperti Kahi 'After School', Lee Hyori, Ha Ji Won dan Jaejoong 'JYJ'. Kahi yang mengaku tidak pernah memiliki pikiran untuk bunuh diri ini, memiliki cara tersendiri dalam melewati saat-saat sulit.

"Saya berpikir tentang mimpi saya dan orang yang percaya kepada saya. Tergantung pada pola pikir Anda," ujar Kahi seperti dikutip dari laman Soompi.

Lebih lanjut penyanyi yang mengawali debutnya sebagai aktris di serial 'Dream High 2' ini mengaku sedih saat mendengar berita bunuh diri selebritas Korea. Seperti diketahui, bintang serial 'Winter Sonata' Park Yong Ha ditemukan tewas gantung diri di rumahnya pada 2010 lalu.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Satu tahun kemudian, mantan personel SG Wannabe, Chae Dong Ha juga mengakhiri hidupnya dengan tragis. Chae Dong Ha ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Bulkwang-dong, Jumat, 27 Mei 2011 waktu setempat. (hp). 

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024