VIVALIFE

Buat Film Perang Bosnia Jolie Diancam Dibunuh

Selain Jolie, beberapa pemeran dalam film juga menjadi target ancaman pembunuhan.
Kamis, 16 Februari 2012
Oleh : Anda Nurlaila
Angelina Jolie dan Brad Pitt

VIVAnews - Angelina Jolie yang menulis naskah sekaligus menyutradarai film pertamanya, "In The Land of Blood and Honey" mendapat banyak pujian kritikus. Namun aktris cantik istri Brad Pitt ini mendapat ancaman pembunuhan karena film yang dibuatnya.

Menurut Guardian, film yang berkisah tentang peran Bosnia mendapat predikat sebagai film perdamaian pada Festival Film Berlin. Pemutaran perdananya disaksikan 5.000 orang di Sarajevo. Namun film yang berkisah tentang kesuraman perang Bosnia ini membuat Jolie dan beberapa pemain pendukungnya menjadi target ancaman pembunuhan.

"Ada beberapa hal yang dikirim padaku dan sebagian lain diunggah dalam jaringan. Para pemain tak pernah mengeluh tentang ancaman ini namun mereka mengalaminya. Seseorang menghancurkan kaca mobil dan lainnya mengaku teleponnya dibajak atau dikirimi email yang berisi bahwa ada orang-orang yang disakiti karena film itu," ujar Jolie seperti dikutip dari Hollyscoop.

Dalam filmnya Jolie mengisahkan kekejaman yang diderita kaum wanita yang diduga sekitar 50 ribu wanita menjadi korban perkosaan selama perang. Pemutaran perdana film di Sarajevo juga menuai penilaian berbeda. "Banyak yang menulis padaku tentang film ini. Mereka berkata sebagian orang memberitahu bagaimana seharusnya mereka bersikap atas film itu, bersikap kepada sesama, dan sejarah. Saya pikir ini sesuatu yang tak biasa," katanya.

TERKAIT
TERPOPULER