Foto: Liburan Gaya Preppy Lenny Agustin

Busana Koleksi Lennor pada gelaran Indonesia Fashion Week 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews- Panggung Indonesia Fashion Week (IFW) sedikit berbeda saat para model melintas satu per satu membawakan koleksi Lennor yang merupakan second line Lenny Agustin. Ya, desainer ini memang kental dengan rancangan yang selalu menampilkan sisi ceria, dan youthful. Mengambil tema 'Travel By Map', Lenny yang ditemui vivanews menjelaskan bahwa inspirasi ini diambil dari kebutuhan orang- orang untuk tetap bergaya saat mengisi liburan.

Bos Apple Tim Cook Injakkan Kaki di BSD Tangerang

“Kalau dulu orang- orang tidak terlalu memperhatikan cara berpakaian saat liburan, mereka cencerung mengenakan busana santai, kaos atau celana misalnya. Tidak demikian dengan sekarang ini dimana orang- orang mulai memperhatikan penampilannya saat travelling dari kota ke kota. Tapi saya tetap menampilkan gaya fun yang menjadi ciri khas Lennor.” papar desainer bertubuh mungil ini.

Dari 40 set busana ini, Lenny mengambil gaya preppy. Jika biasanya preppy look identik dengan pakaian clean dan sedikit serius, kali ini preppy tampil lebih genit dengan warna- warna ceria seperti biru, oranye, merah, hijau, dan ungu. Busana- busana ini dapat dipadankan sesuka hati, tidak ada batasan untuk lagi untuk defenisi keceriaan. Dress pendek  dengan krah preppy dengan stocking bermotif garis, blus longgar dengan celana pendek, ataupun rok yang dikenakan dengan blazer ringan dengan permainan tabrak warna.

Gawat, Gaya Main Timnas Indonesia Sudah Dibaca Pelatih Australia

Saat ditanya bagaimana Lenny menyiapkan koleksi ini, desainer yang tampil enerjik dengan rambut hijau ini mengatakan Ia hanya membutuhkan waktu satu bulan untuk mewujudkan sketsa menjadi busana ready to wear ini. Gaya seperti ini mungkin sudah menjadi makanan sehari- hari untuk Lenny, tapi bukan berarti tidak serius dalam mengerjakannya. Lenny mengungkapkan bahwa Ia tetap konsisten untuk menggunakan kain- kain daerah seperti batik motif Kawung, Parang, Sido mukti, kain tenun. dan juga lurik.

Mix and match dari motif- motif ini yang membutuhkan selera dan kejelian, tapi ini memang ciri dari Lennor. Saya melihat belum banyak desainer yang berani menabrakkan motif, warna, dan beberapa macam kain daerah dalam satu busana.” jelas Lenny mengakhiri perbincangan dengan vivanews.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Untuk mendapatkan inspirasi gaya liburan Anda, klik di sini.  

BABYMONSTER

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Girl group BABYMONSTER terus memperkuat dominasinya dengan lagu hit mereka yang berjudul 'SHEESH', dan kini sorotan tertuju pada tur pertemuan penggemar atau fan meeting.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024