5 Desainer Muda Dalam Idealisme Warna Berbeda

Karya Nikicio, Yosafat, dan Albert Yanuar
Sumber :

VIVAnews- Tidak hanya pelaku industri fashion saja yang turut meramaikan perhelatan Indonesia Fashion Week (IFW), Dulux selaku produsen dalam bidang interior pun turut memberikan kontribusi untuk kemajuan fashion tanah air. Menggandeng 5 desainer muda berbakat, Yosafat, Albert Yanuar, Nina Nikicio, Imelda Kartini, dan Jeffry Tan, mereka menggunakan warna yang menjadi idealisme masing- masing untuk menciptakan tren warna mendatang. 

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Peragaan kali ini memang terasa berbeda, Yosafat yang biasanya bermain dengan warna netral seperti hitam dan coklat dalam garis tailored, kini rancangannya tampil lebih manis dengan warna- warna lembut. Dusty pink, krem, abu- abu muda tampak mendominasi sederetan koleksinya. Sesuai dengan tema yang diambil, “Delicate Mix” Ia membuat busana- busana ini agar lebih mudah untuk dipadankan dengan item lain. Begitu juga dengan garis yang tampak lebih feminin dengan penggunaan bahan transparan.

Lain lagi dengan Albert Yanuar yang tetap konsisten dengan warna- warna terang. Ia tetap menggunakan warna ungu, biru terang, merah, kuning untuk memberi kesan berani pada siapapun yang mengenakannya. Detil origami dan draperi yang menjadi daya tarik dalam setiap siluet yang diperagakan model. 

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

Desainer cantik yang biasanya membuat rancangan dengan detil rumit pun mulai keluar dari jalur biasanya. Pada kesempatan ini Imelda Kartini menjajal ready to wear untuk lebih ramah mendekati pasar. Ia menggunakan bahan katun, jersey, dan kaos untuk mengemas busana- busana bergaya warior ini. Pada beberapa busana juga diberikan inovasi agar dapat tampil dengan dua gaya yang berbeda. Ini merupakan kreatifitas yang patut dikedepankan.

Androgyny look ditampilkan melalui lebel Nikicio oleh wanita muda ini. Nina Nikicio dengan garis rancangan tegas namun santai. Ia memilih hot pants yang dipadankan dengan atasan bergaya bikers. Tampak juga setelan hitam- hitam berupa celana pensil dengan blazer yang sengaja dibiarkan tanpa blus didalamnya. Fashion adalah kebebasan, Anda boleh saja menterjemahkan gaya Anda sendiri. 

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan

Jika 4 desainer tadi hanya mendandani wanita, Jeffry Tan adalah satu- satunya desainer yang memanjakan kaum pria dengan rancangannya. Piria juga butuh gaya bukan? Tetap dengan edgy style tentu saja, kaos yang dikenakan dengan celana warna fuchsia, abu-abu, atau ungu. 

Penasaran dengan karya mereka, Anda dapat melihat video lengkapnya di sini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya