FOTO: Gaun Terbaik Oscar 2012

Busana terbaik Oscar 2012
Sumber :
  • REUTERS/ Lucas Jackson

VIVAnews- Kabar dari ajang 84th Academy Award2012 selalu mengejutkan, termasuk siapa saja selebritas yang berhasil memikat mata dengan busana terbaik. Balutan gaun-gaun mewah yang turut meramaikan karpet merah ini tentu melalui persiapan panjang. Tidak sedikit dari mereka yang mengkonsultasikan penampilannya terlebih dahulu, juga  memesan gaun khusus yang dikenakan pada acara penghargaan bergengsi ini. Siapa saja mereka? Ini dia 10 aktris yang menyandang “Oscars Best Dressed 2012”.

Angin Segar untuk Startup Pemula

1. Emma Stone 

Gaun merah dengan krah halter ini sangat elegan saat dikenakan. Aksen pita yang disimpulkan menjadi daya tarik gaun rancangan Gambattista Valli ini. 

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

2. Jessica Chastain 

Alexander McQueen memang tidak pernah kehabisan ide untuk membuat rancangan yang spektakuler. Jessica Chastain mengenakan gaun hitam berpotongan tube yang elegan. Ornamen motif emas membuat gaun ini terkesan mewah. 

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

3. Octavia Spencer 

Sebenarnya gaun ini cukup sederhana, potongan yang tidak terlalu terbuka, cukup dengan kesan sparkling dari taburan payet pada seluruh gaun ini. Detil kerutan pada bagian pinggang dengan bahan yang menjuntai ke bawah membuat ilusi lebih tinggi pada pemakainya. 

4. Michelle Williams 

Williams tampak mendominasi karpet merah dengan gaun keluaran rumah mode Louis Vuitton ini. Tube dress dengan aksen peplum yang menyeimbangkan proporsi tubuh terlihat pas untuk lekuk tubuhnya. Begitu juga dengan potongan melebar pada bagian bawah gaun. 

5. Milla Jovovich 

Gaun rancangan Elie Saab ini tampak sangat sempurna untuk Jovovich. Potongan one shoulder dengan aksen structured pada bagian bahu semakin mengekspos keindahan bahu.

6. Rooney Mara 

Rupanya warna putih sedang menjadi pilihan favorit para selebriti. Mungkin agar mereka tampak lebih kontras saat melenggang di karpet merah. Rooney Mara pun memilih gaun putih berdada rendah dari rumah mode Givenchy untuk penampilannya. Gaun ini sebenarnya akan terlihat lebih indah jika potongan pada pinggangnya lebih pas. 

7. Angelina Jolie 

Jolie tetap membuktikan bahwa warna hitam akan selamanya tampil elegan. Gaun dari rumah mode Versace yang dikenakannya tampil memukau dengan potongan wrapping yang menyisakan draperi pada bagian samping.  Bahan velvet dengan tekstur sedikit kaku cukup sempurna menciptakan volume. 

8. Kristen Wiig 

Untuk memamerkan bahu indah, Kristen Wiig memilih potongan tube berbahan tile. Rancangan J Mendel ini lebih menekankan pada bagian pinggul ke bawah dengan aksen tumpuk .

9.Gwyneth Paltrow

Satu lagi aktris yang tampil dengan gaun berpotongan sederhana. Gwyneth Paltrow justru tampil memikat. Potongan lurus gaun serba putih ini mengingatkan kita pada tampilan klasik para bangsawan. Tom Ford hanya menyiasati dengan menambahkan cape panjang yang disampirkan pada bahu. 

10. Jennifer Lopez 

Gaun putih rancangan Zuhair Murad ini memang sempurna melekat pada tubuh Jennifer Lopez. Motif stripe- nya memberikan ilusi tinggi, tapi tidak demikian pada bagian pinggul yang justru membuatnya lebih lebar. Murad mengalihkannya pada potongan dada rendah dan aksen cut out pada lengan. 

Penasaran dengan penampilan mereka, Anda dapat melihatnya di sini.

(eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya