5 Fashion Item yang Mengundang Bahaya

Skinny jeans
Sumber :
  • poce.files.wordpress.com

VIVAnews - Jangan sampai hanya karena ingin memenuhi hasrat tampil gaya, membawa Anda pada bahaya. Beberapa fashion item diketahui bisa menimbulkan cedera saat digunakan dalam waktu lama. Agar Anda terhindar dari bahaya, sebaiknya jangan terlalu lama menggunakan lima fashion item berikut.

1. Skinny jeans

Mengenakan celana yang sangat ketat, menurut ahli penyakit dalam, bisa mengganggu sistem pencernaan. Kondisi ini, seperti dilansir dari Glamour, disebut dengan tight pants syndrome.

Mengenakan celana model skinny jeans dalam waktu lama juga bisa menimbulkan nyeri punggung bawah serta infeksi jamur di kulit, karena tak ada sirkulasi udara.

2. Korset


Korset memang selalu bisa jadi senjata untuk menonjolkan lekukan tubuh. Tapi, dengan mengenakannya seharian, Anda bisa mengalami masalah pernapasan. Itu karena korset menghalangi asupan oksigen pada tubuh.

3. Sepatu tumit tinggi


Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan bahaya penggunaan sepatu tumit tinggi dalam waktu lama. Mulai dari cedera otot, sakit kepala, hingga kelainan bentuk kaki. Sebenarnya, sepatu tumit tinggi tak akan menimbulkan masalah jika Anda tahu kapan harus "mengistirahatkan" kaki. Jika hari ini Anda mengenakan sepatu tumit tinggi, usahakan esoknya mengenakan wedges atau sepatu datar.

4. Sandal jepit


Menurut American Medical Association Podiatric, sandal jepit juga berbahaya bagi kaki Anda. Dengan alasnya yang rata, kaki tidak disangga dengan baik. Hal ini bisa menimbulkan kelelahan kaki, nyeri otot betis sakit, dan dalam jangka panjang, bisa menimbulkan masalah pinggul serta pergelangan kaki. 

5. Tas tangan berat

Menggunakan tas tangan besar cenderung membuat Anda mengisinya dengan banyak barang. Hal ini membuat Anda tas berat yang bisa berdampak buruk pada punggung. Efeknya adalah nyeri punggung dan American Chiropractic Association memperingatkan untuk tidak membawa tas yang beratnya lebih dari 10 persen berat badan. (art)

Francesco Bagnaia Beber Masalah di Sprint Race MotoGP Amerika 2024
Ilustrasi kereta api.

KAI Operasikan 256 Kereta Jarak Jauh per Hari Selama Arus Balik Lebaran 2024

Masa angkutan lebaran tahun ini, rata-rata tingkat ketepatan waktu perjalanan kereta api jarak jauh capai 99,6 persen.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024