« Kembali
FOTO: Terbuai Lukisan dari Permen Karet
Dibuat untuk menyindir pihak yang suka mengotori tempat umum.
Mutia Nugraheni
Rabu, 29 Februari 2012, 14:11 WIB
Lukisan dari permen karet (Reuters/Finbarr O'Reilly )
Lukisan dari permen karet (Reuters/Finbarr O'Reilly )

VIVAnews - Permen karet yang menempel di berbagai tempat umum, selalu menimbulkan kesan kotor dan jorok. Melihatnya saja, menimbulkan perasaan jijik. Namun, di tangan Ben Wilson, permen karet bekas tersebut diolah menjadi karya bernilai seni.

Wilson merupakan seniman asal Inggris yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Ia membuat lukisan dari permen karet dan menempelkannya di berbagai bagian Kota London dan Eropa selama tujuh tahun terakhir.

Seniman yang juga andal mengolah kayu ini, membuat lukisan permen karet sebagai salah satu langkah untuk menyindir pihak-pihak yang suka mengotori tempat umum. Ia berusaha mengubah sesuatu yang menurut sebagian orang menjijikkan, menjadi karya artistik.

Saat ia sedang bekerja, banyak pejalan kaki yanng menghampirinya dan memberikan ide-ide. Meskipun, ada juga yang melihatnya penuh keheranan.

"Banyak yang menghampiri dan mengajukan permintaan khusus untuk gambar tertentu dengan berbagai alasan," kata Wilson, seperti dikutip dari nytimes.com.

Untuk membuat lukisan dari permen karet ini, Wilson memanfaatkan permainan pola warna. Hasilnya bisa berupa gambar binatang, lansekap dan juga berisi pesan cinta. Lihat saja karya indah Wilson dari permen karet di galeri foto ini

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id