Agar Flat Iron Tak Bikin Rambut Kering

Meluruskan rambut dengan flat iron
Sumber :
  • istockphoto.com

VIVAnews - Menggunakan flat iron atau alat catok memang selalu bisa jadi senjata untuk membuat rambut lebih mudah ditata. Tapi hati-hati, jika terlalu sering menggunakannya rambut bisa kering, bercabang, hingga rontok.

Ryan Tamras, penata rambut dari Chris Mitchell Studio, New York, memberi tips bagaimana menggunakan flat iron tanpa membuat rambut kering. Hal ini penting untuk Anda ketahui, terutama bagi yang sering menggunakannya. Tentunya, agar keindahan mahkota selalu terjaga.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

1.  Produk berkualitas

Banyak produk flat iron di pasaran, mulai dari yang murah hingga yang sangat mahal. Sebaiknya, cari produk yang berkualitas dan pastikan dalam produk terdapat “ceramic plates”. Bagian inilah yang menjamin panas merata di seluruh rambut.

"Jangan ambil risiko menggunakan produk yang murah tapi bisa merusak rambut secara jangka panjang," kata Tamras, seperti dikutip dari stylelist.com.

2. Krim pelindung rambut

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Jangan langsung menggunakan flat iron tanpa melindungi rambut dengan krim pelembab, minyak atau vitamin. Aplikasikan di permukaan rambut dan usahakan jangan sampai mengenai kulit kepala karena akan membuatnya berminyak.

Caranya, taruh krim pelembab atau minyak dulu di permukaan tangan, lalu aplikasikan di rambut secara merata. Setelah itu, baru gunakan flat iron.

3. Temperatur tepat

Pastikan juga temperatur flat iron, sesuai dengan kondisi rambut. Jangan langsung menyetelnya pada kondisi panas yang sangat tinggi. Sebaiknya mulai dari yang rendah, baru sesuaikan jika membutuhkan suhu yang lebih tinggi.

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur
CIti.

CIti Gandeng Occam Genjot Kinerja Komunikasi

Occam menawarkan kemampuan dan fleksibilitas yang diperlukan untuk memastikan eksekusi program CIti yang efektif dan efisien.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024