Rumah Lokasi Syuting 'Home Alone' Laku Rp14 M

Rumah di Film Home Alone
Sumber :
  • REUTERS/Coldwell Banker/Handout

VIVAnews - Masih ingat dengan rumah tingkat tiga yang menjadi tempat tinggal keluarga McCallister di film 'Home Alone'? Dilansir dari laman Guardian, rumah yang terdiri 14 ruangan itu telah terjual dengan harga US$1,58 juta atau setara dengan Rp14,4 miliar.

Rumah yang berlokasi di Winnetka itu awalnya diharapkan laku dengan harga US$2,4 juta atau setara dengan Rp21,9 miliar. Meski demikian, pembeli rumah tersebut masih belum teridentifikasi.

Rumah bergaya kolonial itu memang ditampilkan secara ekstensif di film blockbuster 'Home Alone' pada tahun 1990 lalu. Film 'Home Alone' sendiri menceritakan seorang bocah bernama Kevin McCallister yang diperankan Macaulay Culkin. Kevin ditinggal oleh keluarganya tanpa sengaja saat libur Natal dan harus menghadapi aksi para pencuri.

Menurut Chicago Sun-Times, rumah tersebut sebelumnya dimiliki oleh John dan Cynthia Abendshien. Keduanya telah memiliki rumah tersebut sejak tahun 1980-an. Saat syuting 'Home Alone', mereka menempati empat ruangan di rumahnya. Sementara sisanya digunakan sebagai lokasi syuting.

Agen real estate menggambarkan rumah dengan dinding batu bata merah itu sebagai tempat tinggal klasik yang menawarkan inspirasi bagi keluarga.

OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus
Pemain Timnas Indonesia U-23

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024