Pilih BB Cream Sesuai Jenis Kulit

Wajah bebas kerutan
Sumber :
  • istockphoto

VIVAnews - Pelembab, foundation, tabir surya, vitamin kulit dan concealer, semuanya lengkap diramu dalam BB cream. Tak heran, kalau krim praktis ini jadi primadona dan kini jadi produk wajib punya para wanita.
 
Belum lagi, kandungan zat perawatan di dalamnya. Seperti zinc oxid dan niacin yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan membantu penyembuhan luka. Serta, ascorbyl glucoside yang merupakan zat antioksidan untuk menyehatkan kulit.

Alasan kepraktisan karena fungsinya untuk perawatan sekaligus riasan, membuat BB cream makin digemari. Berbagai merek kosmetik berlomba mengeluarkan produk BB cream. Lalu, bagaimana memilih BB cream yang tepat dari sekian banyak produk?

Saat memilih BB cream, jenis kulit Anda lah yang jadi pertimbangan utama. Jadi, pilih BB cream sesuai jenis kulit, yaitu normal, kering atau berminyak. Meskipun, varian tone warna juga tersedia warna seperti light, medium atau dark.

Lalu, ada juga merek yang menyediakan varian BB cream dengan fungsi khusus. Ini harus Anda perhatikan detail informasinya dan sesuaikan dengan kebutuhan. Jangan segan untuk bertanya pada beautician untuk mendapatkan info produk secara lengkap. Terutama, bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif.

Dalam pengaplikasiannya, juga jangan berlebihan. Agar terlihat natural, cukup keluarkan sedikit BB cream dari tube dan biarkan menempel di ujung jari-jari. Lalu, aplikasikan secara merata di seluruh wajah.

Akan lebih baik, jika Anda mengaplikasikannya sambil memberi pijatan ringan. Trik ini membuat Anda menghemat langkah, yaitu merias sekaligus merawat kulit wajah. (eh)

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024