Riasan Mempengaruhi Profesionalitas Pekerjaan

Riasan alis
Sumber :
  • Corbis

VIVAnews - Seberapa percaya dirikah Anda jika harus bepergian  tanpa polesan make up di wajah? Lebih dari dua per tiga wanita ternyata mengalami ketakutan sendiri saat harus keluar  rumah tanpa berdandan terlebih dahulu.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Meninggalkan rumah tanpa make up bisa membuat mereka terlihat lebih stres dibandingkan harus menghadapi interview pekerjaan, atau saat berbicara di depan umum. Hasil ini didapatkan pada sebuah survei yang dilakukan untuk TheVitality Show.

Survei terhadap 3000 wanita tersebut menemukan bahwa lebih dari setengah responden masih percaya diri di depan orang tua, teman, dan pasangan jika terpaksa tampil polos tanpa make up. Tapi, 70% dari mereka mengatakan tidak ingin terlihat tanpa riasan di depan rekan kerja dan atasan.

Bahkan, 91 persen dari mereka lebih memilih membatalkan kencan pertama jika harus tampil apa adanya. Lalu bagaimana saat Anda harus bekerja di kantor? Banyak wanita menghabiskan waktu rata-rata 25 menit di setiap pagi-nya untuk berdandan, entah itu di depan meja rias atau saat dalam perjalanan menuju kantor.

“Pada beberapa perusaan atau instansi pekerjaan memang menerapkan asumsi bahwa, wanita yang berdandan tampak lebih profesional dan dapat melakukan pekerjaan dengan lebih baik dibandingkan dengan mereka yang kurang memperhatikan penampilan,” ujar  Sarah Jane Froom, seorang make-up artist, yang dikutip Daily Mail.

"Penelitian lain membuktikan bahwa wanita yang berpenampilan menarik dianggap kompeten, dan dapat dipercaya. Namun, make up berlebihan juga dapat membuat mereka terlihat seperti seseorang yang tidak dapat diandalkan," ujar psikolog Celia Bibby.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Meski ingin selalu tampil menarik dengan polesan make up, mayoritas
wanita tidak ingin terlihat seolah menggunakan topeng. Jadi sebaiknya, Anda juga tampil lebih natural  dengan riasan yang ringan untuk memperlihatkan kecantikannya secara alami sekaligus menunjukkan profesiolalitas kerja.

Gunakan eyeshadow berwarna kecoklatan, maksimal dalam 2 tone warna. Tidak perlu menggunakan blushon terlalu mencolok, sapukan secara tipis saja. Demikian juga dengan warna lipstik, pilih dalam gradasi warna lembut yang manis.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024