Gucci "Perang" dengan Guess

Perbandingan desain Gucci dan Guess?
Sumber :
  • nydailynews.com

VIVAnews - Gucci dan Guess, dua merek fashion ternama, kini sedang "berperang". Pasalnya, Gucci America Inc., menuntut Guess karena dianggap melanggar merek dagang, dengan membuat desain tas yang sangat mirip.

Pada pekan kemarin, kedua pihak bertemu di pengadilan. Jalur hukum ditempuh untuk menentukan apakah Guess, memang menjual produk denganĀ  logo dan desain yang sangat mirip dengan produk Gucci.

Keduanya memang memproduksi barang, dengan desain garis hijau dan merah. Kemiripan juga terdapat pada pola berbentuk berlian dengan pengulangan huruf G.

"Ini tentang peniruan desain Gucci yang paling terkenal dan ikonik," Louis Ederer, pengacara dari Gucci, seperti dikutip dari NY Daily News.

Ederer mengungkap kalau pihak Gucci menuntut US$221 juta pada Guess, karena dianggap telah melanggar hak cipta. Sementara, pihak dari Guess mengungkap kalau Gucci tidak bisa mengklaim desain tersebut.

"Produk tersebut tidak menyebabkan kebingungan pasar sejak dijual di Los Angeles tahun 2009 dengan harga kurang dari US$100," kata Daniel Petrocelli, pengacara dari Guess.

Produk Guess "Tryst Mini Crossbody", yang mirip dengan produk Guess, memang memiliki harga yang lebih murah, yaitu US$55. Sementara, tas bahu Gucci harganya mencapai US$990.

Surya Paloh dan Cak Imin Bertemu, Tak Bahas Oposisi atau Koalisi di Pemerintahan Selanjutnya
Cak Imin di DPP PKB usai Gelar Rapat Tertutup Tanggapi Putusan MK

Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan

Hak angket DPR RI tentang Pemilu 2024, hingga saat ini masih belum menemui titik terang. Namun, hak angket dinilai cara untuk memperbaiki pelaksanaan pemilu ke depannya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024