Survei Unpad: Sule Layak Jadi Cagub Jabar

Sule
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Hasil survei yang dilakukan lembaga dari Universitas Padjajaran (Unpad), menyebutkan bahwa komedian Sule atau Entis Sutisna layak masuk dalam bursa Calon Gubernur Jawa Barat pada pilkada tahun 2013 mendatang.

Hasil survei yang dilakukan Pusat Kajian dan Kepakaran Statistika (PK2S) jurusan Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Padjajaran Bandung, menyebutkan jika Sule meraih dukungan 1% suara masyarakat Jawa Barat.

"Ada sekitar 30 nama tokoh di Jabar yang kami survei, di mana salah satunya menyebutkan nama Sule," kata Ketua PK2S Toni Toharuddin saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu, 4 April 2012.

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Sejumlah nama tokoh lainnya, yang mendapat dukungan untuk maju pada pemilihan gubernur Jawa Barat pada 2013 mendatang adalah Wakil Kapolri Komjen Pol Nanan Sukarna dan artis yang juga anggota DPR RI Rachel Maryam yang kini ramai diberitakan.

Survei yang dilakukan sejak Februari hingga Maret terhadap 2.633 responden yang tersebar di seluruh kota/kabupaten se-Jawa Barat, bertujuan untuk memperkenalkan serta menampung aspirasi warga di propinsi tersebut.

"Survei ini bertujuan untuk mengetahui tingkat popularitas Balongub Jabar 2013 mendatang, baik dari kalangan politisi, seniman, artis dan tokoh masyarakat Jabar lainnya," ungkap Toni Toharudin.

Sidang Perdana Perselisihan Hasil Pilpres 2024, Anies-Muhaimin

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan siap hadir di sidang pembacaan putusan sengketa PHPU di Mahkamah Konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024