Lima Keju Termahal di Dunia

Keju bertabur emas
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Keju dikenal sebagai makanan yang mengadung vitamin, protein, mineral, kalsium, dan juga lemak. Tak ayal keju banyak disukai oleh banyak orang di dunia.

Tapi siapa sangka, ada beberapa jenis keju yang harganya bisa membuat dahi berkenyit. Harga yang mahal sangatlah beralasan, sebab kandungan di keju itu berbeda dengan jenis keju yang ada di pasaran.

Berikut lima keju yang termahal di dunia:

1. Keju Ass (Donkey)

Keju ini diproduksi di daerah Cagar Alam Zasavica, di sepanjang sungai Zasavica. Satu kilogram saja memerlukan 25 liter susu. Untuk satu pon keju Ass (Donkey) Anda harus membayar US$700 atau sekitar Rp6,3 juta.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

2. Keju Caciocavallo Podolico

Keju ini terpopuler di kawasan Selatan Italia. Biasa dipanggil dengan nama Horse Cheese. Untuk satu pon Horse Cheese dihargai US$650 atau sekitar Rp5,9 juta

3. Keju Moose

Keju Mouse bisa ditemukan di Moose House, daerah Bjurholm, Swedia. Di kawasan yang memiliki luas 59 hektar, terdapat peternakan sapi dan pengolahan keju sendiri. Satu pon keju Moose dihargai US$500 atau sekitar Rp4,5 juta.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

4. Keju Bitto

Keju ini memiliki cita rasa Italia, terbuat dari campuran susu sapi cokelat Swedia dan susu kambing orbic, membuat cita rasanya sangat menarik dan lezat. Diperkirakan harganya US$55 atau sekitar Rp500 ribu per pon.

5. Keju Gorau Glau

Keju buatan Margaret Davies dari Dwyran, Anglessy di Inggris, memiliki reputasinya cukup terkenal. Gorau Glau merupakan salah satu keju yang memiliki harga mahal di Inggris. Harganya sekitar US$40 atau sekitar Rp364 ribu per pon.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

(Sumber: Aboutmostexpensive)

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024