Ini Dia Dessert Paling Mahal di Dunia (2)

Diamond Fruitcake
Sumber :
  • aboutmostexpensive.com

VIVAnews- Kurang lengkap rasanya menikmati menu utama di sebuah restoran mewah tanpa mencicipi dessert atau hidangan penutupnya.  Dan, bisa mencicipi hidangan penutup paling mahal di dunia mungkin menjadi impian banyak orang.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Di berbagai restoran di dunia, ada banyak jenis makanan penutup yang disediakan. Yang paling mahal tentunya harus istimewa, lezat dan unik.  Hidangan penutup di bawah ini, mungkin tidak setiap orang bisa mencicipinya, bagaimana tidak, karena hidangan ini telah dinobatkan sebagai dessert termahal di dunia.  Berikut adalah daftarnya:

5.  The Fortress Stilt Fisherman Indulgence

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Harga makanan penutup ini $ 14.500 atau sekitar Rp 132 juta . Makanan penutup ini diyakini untuk menghormati masa-masa nostalgia kegiatan  memancing di Sri Lanka. Orang-orang yang suka mencicipi makanan penutup ini akan mendapatkan kombinasi rasa  buah eksotis, cokelat dan krim Irlandia.

4. Frrrozen Haute Chocolate

Makanan penutup ini menduduki peringkat ke empat sebagai makanan termahal di dunia. Jika ingin mncicipinya Anda harus berani membayar mahal  $ 25.000 setara dengan Rp 227,7 juta.  Sesuai dengan harganya yang mahal, bahan-bahan untuk membuatnya juga sangat istimewa. Kelezatannya merupakan hasil kombinasi kakao dari 14 negara,emas 24 karat, serutan  La Madeline au Truffle , susu, dan whipped cream.

3. Platinum Cake

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Orang yang menciptakan kue ini ialah  Nobue Ikara. Dia adalah koki pastry asal Jepang. Harga hidangan penutup ini cukup mengejutkan,  $ 130.000 (Rp 1.184.300.000).  Bentuk cake-nya memang sangat indah meski dibuat dalam warna putih polos. Namun, ada lagi  hal yang paling membuat cake ini terkesan istimewa, dekorasinya dihiasi  kalung, liontin, dan pin terbuat dari platinum.

2. Strawberries Arnaud

Ini menjadi hidangan berbahan stroberi paling mahal. Harganya gila-gilaan mencapai $ 1,4 juta. Untuk mencicipi keistimewaan rasanya Anda bisa datangi  New Orleans’ French Quarter di restoran Arnaud. Bila Anda melihat makanan penutup ini , Anda bisa mendapatkan 4,7 karat berlian merah muda sebagai ornamen.

1. Berlian Fruitcake

Sepertinya, hidangan penutup ini menjadi hidangan penutup paling istimewa. Harganya saja mencapai  $1,65 juta. Orang yang telah menciptakan kue mahal ini adalah koki kue asal  Jepang. Bentuk kuenya sangat indah,  dihiasi dengan 223 berlian kecil. Kue ini seringkali dilelang pada hari Natal.

Tergiurkah Anda untuk mencicipi dessert termahal ini?Dan lihat makanan penutup termahal lainnya di sini.

(Sumber: aboutmostexpensive.com )

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya