4 Kesalahan Diet Selebriti Dunia

Jennifer Aniston
Sumber :
  • REUTERS/Phil McCarten

VIVAnews - Siapa sih yang tidak ingin memiliki badan langsing dan seksi seperti selebriti? Mungkin sebelumnya Anda juga pernah membaca tentang diet ala selebriti dunia. Tak jarang hal ini membuat Anda tergoda untuk mengikuti tiap langkahnya, demi mewujudkan badan ideal.

Namun sebaiknya sebelum Anda ikuti, sebaiknya Anda harus konsultasi terlebih dahulu pada ahli gizi. Makan sedikit kalori itu memang baik, tapi hanya untuk orang yang jarang bergerak. Berikut ini adalah 4 kesalahan program diet yang dijalani oleh selebriti dunia, menurut The British Dieting Assosiation (BDA).

Jennifer Aniston, diet makanan bayi
Diet ini memerlukan 14 botol makanan bayi untuk satu harinya. Atau Anda juga dapat mengubah porsi harian menjadi makanan bayi dalam porsi yang sama. Bahkan cemilan yang dikonsumsi juga harus makanan bayi.

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

BDA: Diet makanan bayi hanya dapat terkontrol dengan jumlah kalori yang terbatas. Meskipun buah dan sayuran dimasukan, bubur bayi tetap memiliki serat yang rendah. Mengunyah makanan akan membuat Anda merasa cepat kenyang, dibanding Anda hanya harus menelannya. Beberapa artis yang menjalani diet ini adalah Lady Gaga dan Gwyneth Paltrow.

Demi Moore, diet makanan mentah

Konsumsi makanan mentah menjadi solusi dalam program diet ini. Diet ini juga  diimbangi dengan susu non pasteurised dan rendah lemak, untuk mendapatkan kalsium.

BDA: Diet makanan mentah dan kalori tetapi tetap mendapatkan kalsium, vitamin D, dan protein memang baik. Tetapi diet ini tidak baik dijalani oleh wanita hamil dan anak-anak karena mereka memerlukan nutrisi yang lebih. Tetapi bagi para penganut diet makanan mentah, mereka cenderung akan mudah keracunan dan gastoenteritis.

Cheryl cole, diet golongan darah
Nutrisi yang dikonsumsi disesuaikan dengan golongan darah. Golongan darah A, konsumsi produk susu dan diet vegetarian. Sedangkan golongan darah B asupannya lebih bervariasi. Golongan darah AB adalah kombinasi diet A dan B, terakhir golongan darah O yang hanya dapat konsumsi daging, gandum dan harus menghindari biji-bijian dan susu.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

BDA: Memilih jenis makanan untuk kelangsungan hidup bukanlah ide yang baik. Kecuali hal ini memang disarankan secara medis dan disarankan. Hal ini juga harus diimbangi dengan konsultasi  pada ahli gizi untuk mencari subsitusi makanan pengganti. Diet makanan mentah berdampak pada kekurangan kalsium dalam tubuh.

Jennifer Lopez, diet dukan

Keempat fase fase diet dukan dimulai dengan pendekatan protein yang hanya menurunkan berat badan sebanyak 7 pound dalam seminggu, kemudian dilanjutkan dengan sayuran, konsilidasi dan stabilisasi pada tubuh.

BDA: Membatasi asupan kalori dan membatasi makanan itu sangat tidak baik. Bahkan Dr Dukan pun memperingati tentang efek samping dari diet ini yaitu sembelit, kekurangan energi dan bau mulut. Bahkan keluarga The Duchess of Cambridge  ikut menjalani program diet ini.

Religion Ministry Issues 75 thousand Visas for Indonesian Hajj Pilgrims
Neta L

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Neta, pabrikan mobil listrik asal China, memperkenalkan empat model Neta L di pasar domestiknya. SUV berdesain modern ini menarik perhatian dengan teknologi canggih dan j

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024