Film Baru, Lola Amaria Tak Takut Kontroversi

Lola Amaria di jumpa pers Asean Film Festival (AFF) 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Artis Lola Amaria menggarap film 'Sanubari Jakarta' yang menceritakan kehidupan komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender yang dikemas dalam sebuah film omnibus. Film ini disutradarai 10 anak muda berbakat. Sebagai produser, Lola mengaku tak takut diprotes.

"Bukan masalah tabu, tapi ini ada di Indonesia terutama Jakarta. Ini local content, tapi international issue. Artinya di belahan dunia manapun mereka itu ada. Jadi saya hanya mengangkat realitas di sini," kata Lola saat ditemui PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan.

Film ini merupakan kumpulan dari kisah nyata yang terjadi di Jakarta yang berisi 10 kisah masing-masing berdurasi 10 menit. Lola ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk saling menghargai perbedaan yang ada.

"Ini juga edukasi. Niatnya bikin film bukannya nge-judge atau membela, tapi lebih kepada manusianya bahwa kita juga manusia biasa yang punya hak untuk dihargai dan diterima. Siapa sih yang mau dilahirkan berbeda," ujarnya.

Lola mengaku dirinya serius dalam pembuatan film tersebut. Ia pun menemui beberapa kesulitan saat dirinya membuat film indie tersebut.

"Kesulitannya saya mengatur 10 kepala yang berbeda. Jadi saya harus pelan-pelan kasih tahunya. Jadi biar sama, biar ada satu kesatuan," ujarnya. (hp).

Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York
Pianis Muda Indonesia, Jonathan Kuo

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Peningkatan kemampuan Jonathan Kuo juga tidak luput dari pengakuan mentornya, Iswargia R Sudarno, yang melihat potensi besar sebagai seorang pianis solois.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024