VIVALIFE

Kaitan Rok Mini dan Usia Wanita

Di usia 20-an, wanita mengenakan rok terpendek demi memamerkan aset mereka.
Selasa, 10 April 2012
Oleh : Anda Nurlaila
Jennifer Aniston dan Halle Berry, seleb berusia 40-an dengan gaun mini .

VIVAnews - Usia 40 tahun mungkin dianggap waktu yang tepat untuk tampil lebih sopan dan elegan dalam gaya. Namun, para wanita modern kini makin percaya diri untuk memamerkan kaki di usia yang matang.

Penelitian baru menunjukkan, berbeda dari generasi sebelumnya wanita modern  menganggap rok mini bagian dari fashion bahkan hingga usia 45 tahun. Saat ini banyak wanita merasa lebih percaya diri dengan rok yang lebih pendek dibandingkan saat mereka berusia  akhir 30-an.

Studi perusahaan ritel Debenhams menemukan adanya perubahan dalam rasa percaya diri wanita di usia matang. Contoh nyata diperlihatkan selebritas seperti Jennifer Aniston, 43, dan Halle Berry, 45 yang memperlihatkan kaki jenjang mereka.

Studi juga menemukan fakta yang tak mengherankan lainnya. Wanita berusia awal 20-an cenderung mengenakan rok terpendek untuk memamerkan aset mereka yang panjang.

Setelah mencapai usia pertengahan 20-an hingga akhir 30-an, wanita cenderung menurunkan rok dibawah lutut. Victoria Beckham misalnya, telah meninggalkan rok mini yang lekat dengan dirinya sebagai Posh dengan gaun yang lebih panjang nan sederhana.

Rok panjang akan menjadi pilihan utama ketika usia wanita mencapai 49 tahun, dan rok maxi pada usia lebih dari 60 tahun. Madonna, 53 dan Julianne Moore adalah dua seleb yang tampil dengan rok dibawah lutut dalam penampilan di karpet merah.

Seorang juru bicara Debenhams mengatakan,"Wanita Inggris masih cinta dengan rok mini. Ini juga menunjukkan bahwa perempuan sekarang memiliki kepercayaan diri terhadap tubuh mereka dan puas memakai pakaian yang diinginkan." katanya kepada The Sun.

TERKAIT
    TERPOPULER